Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Ajarkan Siswa untuk Disiplin

17 Juli 2018, 10: 11: 53 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Alfa Masruroh

Alfa Masruroh (HANY AKASAH/RADAR GRESIK)

Share this      

SEBAGAI tim kesiswaan dan keamaan SD Nurul Islah, Alfa Masruro menerapkan disiplin yang tinggi kepada seluruh siswa. Seluruh siswa diwajibkan menaati aturan yang diberlakukan.

“Kesannya jadi jahat, karena saya juga besar begini. Ini juga demi mendidik anak-anak supaya lebih disiplin,” kata Alfa.

Karena itu, ia salah tingkah sendiri. Meski memasang wajah jutek, sebenarnya tersenyum sendiri melihat siswanya yang ketakutan dengan sikapnya.

Namun ia melakoni hal itu karena sudah menjadi tugas. Ia ingin semua siswa disiplin. “Biasanya saya mengingatkan pakai mikrofon. Pas namanya aku panggil, pada diam semua,” jelasnya. 

Meski terlihat garang, Alfa mengaku sebenarnya sangat perhatian. Bahkan, ia sering berkomunikasi secara intens dengan siswa dan orang tuanya. “Kalau ada masalah terus saya dekati,  saya berusaha menumbuhkan kepercayaan diri kepada  mereka,” kata alumnus Unesa itu.

Bagi dia, anak adalah unik. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan secara alami. Mereka tumbuh penuh kebahagiaan dan tanpa beban. “Sebagai guru dan orang tua kita harus bisa membuat mereka berkembang sesuai passion dan bakatnya,” pungkas dia. (han/jee)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia