Selasa, 16 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Cantik Natural dengan Riasan ala Korea

16 Juli 2018, 16: 37: 37 WIB | editor : Wijayanto

TIDAK MENOR: Make Up Artist Surabaya Lilo (kanan), saat merias wajah Anastasia Chintya dengan riasan glowing makeup look ala Korea yang menjadi tren saat ini.

TIDAK MENOR: Make Up Artist Surabaya Lilo (kanan), saat merias wajah Anastasia Chintya dengan riasan glowing makeup look ala Korea yang menjadi tren saat ini. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Semakin ke sini, mengikuti perkembangan makeup Korea, tren makeup glowing juga menjadi populer di Indonesia. Kunci untuk mendapatkan tampilan glowing ini ada pada pengaplikasian highlighter pada beberapa bagian wajah, mulai dari tulang pipi, tip of nose, dagu, dan juga di pelipis atas alis. Selain itu, tampil senatural mungkin dengan penggunaan foundation yang tipis juga menjadi ciri khas dalam glowing makeup look ini.

Dalam membentuk makeup glowing, ada beberapa langkah, yang pertama adalah pengaplikasian base foundation, foundation cair tipis-tipis saja dengan menggunakan brush. Untuk mengoreksi warna wajah yang tak sama seperti lingkaran hitam di bawah mata dan juga jerawat. Setelah itu, kunci makeup dengan powder.

“Glowing makeup ini memberikan dua kesan yang berbeda, kalau pagi kesannya basah nggak terlalu tebal. Sementara kalau malam kesannya mewah,” Kata Makeup Artist Lilo dalam acara Workshop Glowing Makeup Look di Socialite.

Glowing makeup look sesuai dengan cuaca Surabaya yang tropis. Hal ini karena pengaplikasian makeup yang ringan sehingga tidak akan menimbulkan efek cracky dan juga keriput jika beberapa jam setelah makeup. Untuk memberikan kesan segar pada tampilan keseluruhan, berikan blush on berwarna pink, sehingga tampilan lebih lovely.

Riasan mata juga digunakan setipis mungkin dengan menggunakan eye shadow berwarna bronze dengan sedikit pengaplikasian glitter di atasnya. Penggunaan eyeliner diaplikasikan pada waterline, sehingga mata tetap terbingkai namun tampak natural.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan agar tampilan makin on point adalah pemilihan warna highlighter yang disesuaikan dengan tone kulit. Untuk orang Indonesia memiliki tone kulit berwarna kuning, sehingga highlighter berwarna krem dan nude sangat sesuai. Untuk mereka yang berkulit sawo matang, highlighter warna bronze cenderung cokelat bisa dipilih. (is/nur)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia