Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Tandai 60 Tahun, Luncurkan Buku Sejarah Perjalanan

14 Juli 2018, 15: 06: 52 WIB | editor : Wijayanto

EDISI KEDUA: Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Widya Mandala Surabaya Prof. Henky Supit (kanan) saat meluncurkan Buku Sejarah Perkembangan Yayasan Widya Mandala Surabaya edisi kedua di kampus UKWM Surabaya.

EDISI KEDUA: Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Widya Mandala Surabaya Prof. Henky Supit (kanan) saat meluncurkan Buku Sejarah Perkembangan Yayasan Widya Mandala Surabaya edisi kedua di kampus UKWM Surabaya. (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Catatan perjalanan panjang Yayasan Widya Mandala dalam mengelola Universitas Katolik Widya Mandala (UKWM) Surabaya dan Akademi Sekretari Widya Mandala Surabaya yang terangkum pada buku pertama terbitan sepuluh tahun lalu ternyata dirasa masih perlu dilengkapi lagi. Oleh karenanya, pada perayaan 60 tahun Yayasan Widya Mandala yang diadakan di Auditorium Benecditus Gedung B UKWM Surabaya, Rabu (11/7), mereka meluncurkan kembali buku dengan judul sama. Yaitu Buku Sejarah Perkembangan Yayasan Widya Mandala Surabaya edisi kedua.

Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Widya Mandala Surabaya Prof. Henky Supit menjelaskan, jika di buku edisi kedua ini telah dilengkapi informasi-informasi tambahan yang sebelumnya tidak ada di buku edisi pertama. “Sejak pendirian pada tahun 1958 hingga tahun 2018, tentu banyak momen-momen penting yang belum tercantum di buku pertama. Contohnya saja dalam hal peningkatan kualitas universitas dan akademi. Atau bertambahnya sarana kampus yang nyaman dan megah,” jelasnya.

Dengan total 294 halaman, buku yang disusun oleh tim Yayasan Widya Mandala Surabaya ini banyak mengulas mengenai sejarah yayasan sendiri hingga penambahan fakultas, jurusan, dan program studi di UKWM Surabaya dari tahun 2005 hingga 2018. Buah karya pengabdian tanpa henti dari yayasan, universitas, dan akademi ini diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi para sivitas akademika.

“Buku ini juga menjadi saksi jika UKWM Surabaya terus berbenah demi kemajuan pendidikan anak bangsa,” tukasnya.

Tak hanya dimeriahkan dengan peluncuran buku, pada perayaan 60 tahun Yayasan Widya Mandala juga diadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis pada Sabtu (7/7) lalu. Diikuti oleh kurang lebih ratusan orang, mulai dari pensiunan, dosen, dan karyawan dari Yayasan Widya Mandala, tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Gotong Royong. (rul/nur)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia