Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

UMKM Sidoarjo Saatnya Go Online

10 Juli 2018, 05: 48: 19 WIB | editor : Lambertus Hurek

Salah satu stan UMKM Sidoarjo.

Salah satu stan UMKM Sidoarjo. (IST)

Share this      

Upaya pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terus dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo. Di samping itu, upaya menumbuhkan wirausaha baru juga dilakukan. 

Hari ini, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mengadakan Gebyar Seribu Wirausaha Baru. Kegiatan tersebut digelar untuk masyarakat umum yang ingin membuka usaha. Bisa juga masyarakat yang sudah memiliki usaha, namun tidak lebih dari tiga tahun.

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Erna Kusumawati mengatakan, sasarannya adalah pelajar SMK, mahasiswa, sarjana yang masih menganggur, ataupun ibu-ibu rumah tangga. “Mereka akan diberi pengetahuan dari para ahlinya,” katanya.

Hingga Senin (9/7) sore, sudah ada 1.900 peserta yang mendaftar. Mereka semua berasal dari Sidoarjo. Dalam kegiatan hari ini Dinas Koperasi dan Usaha Mikro juga akan mempertemukan produsen sandal di Wedoro, Kecamatan Waru, dengan orang yang memasarkan produknya secara online.

Erna menyebutkan, nantinya dari ribuan peserta tersebut akan diseleksi menjadi 300 orang. Mereka akan dimasukkan dalam kelas-kelas yang berbeda untuk diberikan pembinaan lebih lanjut. “Bisa berwirausaha atau berwiraniaga,” imbuhnya.

Erna berharap kegiatan ini mampu menghidupkan UMKM di Sidoarjo. Selain itu, bisa memasarkan secara online. Dia menyebutkan, tujuannya kegiatan tersebut digelar untuk mengurangi kesenjangan pendapatan, mengurangi pengangguran, menekan kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia