Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Features Surabaya

Kiat Sukses Menjadi Youtuber ala Jovi Adhiguna

07 Juli 2018, 20: 58: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

MENGINSPIRASI: Jovi Adhiguna (kanan) saat berbagi tips menjadi seorang youtuber sukses di Gedung Wiyata Universitas 17 Agustus 1945, Jumat (6/7).

MENGINSPIRASI: Jovi Adhiguna (kanan) saat berbagi tips menjadi seorang youtuber sukses di Gedung Wiyata Universitas 17 Agustus 1945, Jumat (6/7). (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Menjadi soerang Youtuber saat ini menjadi tren yang semakin populer di kalangan generasi millenial. Tidak cuma dilakukan selebriti, tapi siapapun bisa melakukannya. Seorang yang bekerja menjadi Youtuber selalu mendokumentasikan kegiatan sehari-sehari dalam bentuk video.

Sebagai youtuber, Jovi Adhiguna mempunyai poin plus tersendiri yang membuat banyak orang menyukainya, yakni konten yang ditampilkan berupa video dan audio sehingga tidak hanya dalam bentuk tulisan saja seperti blog.

“Yang terpenting itu adalah bagaimana menyiapkan kontennya apa, kalau tidak ada konten yang menarik pastinya tidak akan ada yang lihat,” tutur Jovi dalam Seminar Nasional Create An Inspiring Content In Youtube di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Jumat (6/7).

Selain dari itu, vlog memang jadi salah satu media terfavorit saat ini untuk memperkenalkan diri ke masyarakat. Saat ini vlogging bukan hanya untuk menyalurkan hobi saja, tapi juga bisa menjadi ladang untuk usaha meraup penghasilan.

Berkembangnya dunia digital membuat para digital influencer atau blogger misalnya juga menggaet ranah video seperti YouTube, sebagai tempat berkarya sesuai dengan passion-nya. Jovi membagikan tips menjadi vlogger yang sukses.

"Aku rasa kunci utama untuk menjadi vlogger, atau youtubers atau apapun itu adalah kalian harus tau sukanya kalian dimana, passion kalian dimana, apakah kayak aku di makeup, atau masak. Kalian harus tau dulu passion dari diri kalian, kalau sudah, baru mulai membuat video dan jangan lupa isi sekreatif mungkin,” pungkas Jovi. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia