Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Khofifah-Emil Wacana Masukkan Program Gus Ipul-Puti

07 Juli 2018, 13: 44: 11 WIB | editor : Wijayanto

MENUNGGU: Cagub Khofifah Indar Parawansa sudah mendapatkan ucapan selamat dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto  di kawasan Jemursari, Surabaya, Kamis (5/7) malam.

MENUNGGU: Cagub Khofifah Indar Parawansa sudah mendapatkan ucapan selamat dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Jemursari, Surabaya, Kamis (5/7) malam. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Meski belum ada penetapan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih, Khofifah Indar Parawansa sudah mulai menyusun langkah untuk menyinergikan program Nawa Bhakti Satya bersama dengan partai politik (parpol) pengusung rival, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Namun realisasi langkah-langkah tersebut akan dimulai  pasca ada penetapan resmi dari KPU Jatim.

“Pasca penetapan KPU Jatim, rencananya kami akan melakukan roadshow ke ketua umum partai pengusung kami di Jakarta. Kemudian dilanjutkan di kantor perwakilan wilayah Jatim. Selain itu, kami juga akan bersilaturahmi ke partai lain yang mengusung Gus Ipul (Saifullah Yusuf)-Puti,” ujar Khofifah, Jumat (6/7).

Dalam kunjungan ke partai politik ini nanti, Khofifah akan mengajak serta wakilnya, Emil Elestianto Dardak. Keduanya akan berkunjung untuk membahas program yang telah disusun sebelumnya. Serta memasukkan program dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Gus Ipul-Puti. “Rencana nanti setelah penetapan KPU Jatim, kami akan umumkan tim navigasi program ini,” jelasnya.

Sebenarnya untuk tim navigasi program ini, lanjut ketua PP Muslimat NU tersebut, tim ini sudah terbentuk. Mereka terdiri dari akademisi dan saat ini tengah bekerja menginventarisidan melakukan exercise. Termasuk program-program Gus Ipul-Puti.  “Kami akan godong secara substantif baik dari Nawa Bhakti Satya maupun dari program paslon nomor urut dua," ungkap Khofifah.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta agar fraksi Golkar DPRD Jatim mengawal kebijakan calon gubernur terpilih Khofifah-Emil. Sekaligus meminta calon terpilih  mengawal kepentingan pemerintah di sektor industri migas di Jatim.

Industri Migas di Jatim harus berjalan dan bisa memajukan kemakmuran masyarakat. "Jatim adalah wilayah industri migas punya kepentingan agar industri di Jatim bisa berjalan," kata Airlangga saat berkunjung ke kediaman Khofifah.

Menteri Perindustrian itu juga berharap beberapa iklim industri di Jatim bisa berjalan cepat. Ada percepatan pembangunan sentra industri baru, agar perekonomian di Jatim terus  berkembang. "Dengan terpilihnya Khofifah Emil ada akselerasi di Jatim mengembangkan akselerasi pengembangan industri baru," tandasnya. (bae/nug)

(sb/bae/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia