Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Isi Rumah Ada di Dalam Mobil

06 Juli 2018, 12: 37: 22 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Sri Puji Astutik

Sri Puji Astutik (HANY AKASAH/RADAR GRESIK)

Share this      

yang selalu move membuat Sri Puji Astuti tidak bisa jauh dari mobilnya. Sebagai pendamping desa dan berbagai pekerjaan sosial lainnya, Puji sering keliling tempat.

“Saya itu kalau kerja all out. Jadi saya lebih aktif bersama warga,” jelasnya. 

Dengan berbagai aktivitas yang cukup tinggi itulah, Puji pun membawa kebutuhan dan perlengkapannya di dalam mobil. “Kayak baju, buku, berkas, alat make up. Jadi, kalau sewaktu-waktu butuh tinggal ganti. Tidak perlu pulang untuk mengambil keperluan itu,” jelasnya.

Bahkan, alat pengukuran hingga Alat Tulis Kantor (ATK) pun lengkap berada di mobilnya. “Kalau perlu isi rumah saya pindah ke mobil. Kalau capek tidurnya juga di mobil,” papar ibu satu anak itu.

Dikatakannya, mendukung perkembangan masyarakat itu wajib. Dengan kultur dan budaya yang masih kuat, desa makmur juga menunjukkan jika Indonesia ini besar dan mandiri. Masyarakat desa perlu pendampingan baik secara ekonomi maupun sosial.

“Sebagai pendamping, saya harus terus mengawal. Terutama, mendampingi industri ekonomi daerah yang harus dikembangkan,” kata alumnus Bimbingan Konseling (BK) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini. (han/jee)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia