Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Sering Ikut Kegiatan Sosial

03 Juli 2018, 10: 40: 02 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Siti Musyafa'atur Romlah

Siti Musyafa'atur Romlah (Dok/Radar Gresik)

Share this      

mantan aktivis, Siti Muasyafa’tur Romlah tidak bisa diam. Wanita ini sering ikut dalam berbagai aktivitas yang positif. “Emang dasarnya tidak bisa diam. Kalau ada aktivitas sosial pasti saya ikut,” tuturnya.

Dikatakan wanita yang akrab disapa Mila ini, sejak muda ia sudah bergelut dengan dunia sosial. Baginya, dunia sosial membuatnya makin bersyukur dengan kehidupan.

“Saya kalau lihat orang sakit, kena bencana atau apa itu, rasanya gimana. Karena itu saya ingin membantu, dan bersyukur kalau Tuhan memberikan keberkahan hidup yang luar biasa kepada saya,” kata Mila.

Karena itu berbagai kegiatan, seperti bantuan bencana alam atau sosial lainnya sering diikuti. “Saya ikut program bantuan bencana dinas sosial. Kalau ada bencana saya biasanya turun. Senang sekali bisa berbaur,” kata ibu dua anak itu.

Rasa peduli dengan lingkungan memang sudah dilakukan Mila sejak kecil. Ia terus mengasah sosialitasnya saat bergabung dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Malang. Di situ, Mila diajarkan nilai-nilai kepedulian terhadap sesama manusia. “Di PMII ada nilai keislaman dan keindonesian. Itu yang mengajarkan saya sangat cinta dengan agama dan juga negara. Sehingga, rasa sosial kita cukup tinggi kepada masyarakat,” pungkasnya. (han/jee)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia