Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Rumah Warga Kandangan Terbakar

03 Juli 2018, 06: 08: 38 WIB | editor : Lambertus Hurek

Sumber api yang menyebabkan kebakaran di Kandangan Krembung.

Sumber api yang menyebabkan kebakaran di Kandangan Krembung. (IST)

Share this      

Sebaiknya selalu memeriksa instalasi listrik di rumah. Sebab, ketika terjadi korsleting bisa berakibat fatal. Ini yang menimpa Lisa'iyah, 55, warga Desa Kandangan, RT 4 RW 2, Kecamatan Krembung. Rumah Lisa terbakar saat dirinya sedang beristirahat, Minggu (1/7) pukul 22.30. 

Kejadian kebakaran ini bermula ketika Lisa sedang tidur di kamarnya. Saat itu ia merasakan udara di sekitar kamarnya mendadak panas dan timbul asap. Ketika keluar kamar, ia melihat bagian belakang rumahnya terbakar. Ia pun langsung menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga. 

"Api tiba-tiba muncul. Korban tahunya api sudah membakar bagian belakang rumahnya," kata Kapolsek Krembung AKP Guntoro.

Beberapa saat kemudian dua mobil PMK datang. Petugas dengan sigap memadamkan api yang membakar rumah korban. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 50 juta. Ini karena perabotan dan beberapa barang berharga lainnya ikut terbakar. "Korban langsung menyelamatkan diri dan tidak sempat menyelamatkan harta bendanya," papar Guntoro.

Dari penyelidikan awal di lokasi, kebakaran rumah ini diduga api berasal dari instalasi listrik rumah korban. Korsleting listrik tersebut menimbulkan percikan api dan akhirnya membakar rumah. "Api tidak merambat ke rumah warga karena kesigapan petugas PMK," tuturnya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia