Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Penjualan Kavling Komersil Mulai Ramai

29 Juni 2018, 12: 12: 57 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Penjualan kavling komersial mulai ramai karena pembeli ingin memilih desain dan rumah.

Penjualan kavling komersial mulai ramai karena pembeli ingin memilih desain dan rumah. (Yudhi/Radar Gresik)

Share this      

Sejumlah pengembang berebut pasar kavling komersil. Dibandingkan ruko, penjualan kavling komersil memiliki banyak keuntungan. Di antaranya, harga lebih murah dan desain bangunan dapat disesuaikan keinginan.

Marketing Manager PT Bumi Lingga Pertiwi, Ahmad Zainul Arif mengatakan, pada tahun ini pihaknya menjual sedikitnya 20 kavling komersial di Pondok Permata Suci (PPS). Selain karena prospek bisnis di Gresik cukup baik, pemain kavling komersil di Gresik belum banyak.

“Penjualan kavling komersil ini kami lakukan disaat pasar untuk properti ruko sudah mulai jenuh,” ujarnya.

Dikatakan, berbeda dengan harga ruko, untuk harga kavling komersil BLP mematok harga Rp 8 juta permeter persegi. Agar menarik minat buyer, pihaknya menawarkan cicilan dengan sistem inhouse.

“Untuk produk kavling komersil di Gresik belum banyak pemain. Saat awal kami launching sudah terjual 8 unit. Sehingga kami optimis strategi ini bisa mendongkrak revenue,” kata Arif.

Sementara itu, Marketing Legundi Bussines Park, Budi Laksono menjelaskan, pihaknya lebih memilih menghadirkan produk bangunan yang siap jadi untuk pasar Gresik. 

“Kami masih berkeyakinan bahwa pengusaha di Gresik ingin membeli bangunan yang siap untuk ditempati bisnisnya. Sebab, kalau harus membangun lagi tentu ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan mulai dari biaya, waktu serta resiko apabila kontraktornya tidak sesuai dengan yang diinginkan,” terang Budi.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisariat REI Gresik, Moh. Iqbal menuturkan, prospek penjualan kavling komersil di Gresik cukup cerah. Oleh sebab itu, dia yakin kedepan akan semakin banyak pemain di segmen ini. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia