Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Gus Wawan Minta Warga Lebih Peduli

28 Juni 2018, 07: 20: 13 WIB | editor : Lambertus Hurek

Gus Wawan bersama istri mencoblos di Kloposepuluh Sukodono.

Gus Wawan bersama istri mencoblos di Kloposepuluh Sukodono. (Mus Purmadani/Radar Sidoarjo)

Share this      

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan menggunakan hak pilihnya di TPS 04, RT 14 RW 03 Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Rabu (27/6). Pria yang akrab disapa Gus Wawan ini datang bersama sang istri Fitrianti Nurmawan.

Usai memberikan hak pilihnya, Gus Wawan ini mengaku bersyukur karena pilgub di Sidoarjo berjalan lancar. "Alhamdulillah, prosesnya tidak ada masalah," katanya.

Meski demikian, politisi PKB ini mengatakan, antusiasme masyarakat tidak seramai pemilu sebelum-sebelumnya. "Kepedulian masyarakat harus ditingkatkan. Perlu pendidikan politik sehingga kesadaran maupun pemahaman bahwa pilkada ini menentukan nasib Jawa Timur lima tahun kedepan. Dan harus memilih pada pilihan yang tepat," paparnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang tercatat sebagai pemilih di TPS 002 dengan nomor urut 360 di Dusun Magersari, Desa Kedungcangkring, Jabon, tidak hadir untuk menyalurkan hak suaranya. Hal tersebut disampaikan ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kedungcangkring syamsudin.

 Berdasarkan informasi dari adik iparnya, M. Asyik Nahdli, Menpora Imam Nahrawi tidak bisa hadir karena ada acara dengan Presiden Jokowi. "Kabarnya beliau masih di Jakarta mendampingi Pak Jokowi terkait pelaksanaan Asian Games," ujarnya.

 Syamsudin menambahkan, tidak hanya nama Imam Nahrowi yang tercatat pada TPS tersebut. Istri Menpora, Shobibah Rohmah, juga tercatat dengan nomor urut 361. "TPS 002 ini memiliki jumlah DPT 363 hak suara," katanya.

Dari pantauan Radar Sidoarjo, terlihat pada kediaman Imam Nahrawi yang tak jauh dari TPS 002  tertutup rapat. Imam Nahrawi sendiri sempat  datang pada Minggu lalu, kemudian ke Jakarta  kembali untuk melaksanakan tugas negara sebagai  Menpora. (mus/rek)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia