Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Features Surabaya

Selain Jogging Track, KBS Tengah Mengkonsep Night Zoo

28 Juni 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Selain mempercantik sarana dengan penambahan Jogging Track, KBS akan membuat program  Night Zoo

BERBENAH: Selain mempercantik sarana dengan penambahan Jogging Track, KBS akan membuat program Night Zoo (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) terus berbenah. Selain mempercantik sarana dengan penambahan Jogging Track, KBS akan membuat program  Night Zoo. “Night Zoo ini akan mulai dibangun pada awal tahun 2019 mendatang” kata Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar, Minggu (24/6).

Khoirul memberikan gambaran terkait Night Zoo.  Suasana malam hari dipastikan tidak ada perubahan. Namun, akan ada permainan pencahayaan (lighting) dan musik. Ia menambahkan, permainan putaran-putaran api juga akan ditambahkan guna menciptakan suasana hutan yang sesungguhnya. "Nanti orang-orang akan masuk ke jungle of Africa," jelasnya.

Ketika memasuki KBS, pengunjung langsung disuguhkan suasana tapi  suara dari hewan-hewan malam. Pertunjukan satwa dipastikan lebih seru. Dimana ada area khusus bagi pengunjung untuk menikmati pertunjukkan. "Kami sudah siapkan hewan-hewannya seperti macan kumbang, elang, dan burung hantu," tambahnya.

Diakuinya, program Night Zoo dalam tahap pembuatan konsep. Ini karena program disiapkan secara matang. Misalnya plus minus letak Night Zoo.  Targetnya program bisa berjalan dengan sempurna. “Bahkan ada pertimbangan bekerja sama dengan pihak swasta dalam pembangunan Night Zoo ini,” katanya. (gin/rtn)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia