Kamis, 19 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hindari Tabrakan, Suzuki Carry Nyungsep Kali Jadi Tontonan

26 Juni 2018, 20: 49: 11 WIB | editor : Abdul Rozack

Tontonan : Suzuki Carry Futura yang dikemudikan Matheus Ismoetamto menjadi perhatian warga. Sebagian mengabadikannya dengan hp.

Tontonan : Suzuki Carry Futura yang dikemudikan Matheus Ismoetamto menjadi perhatian warga. Sebagian mengabadikannya dengan hp. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Mobil Suzuki Carry Futura Nyungsep di kali Jalan Raya Tenggilis. Beruntung pengemudinya, Matheus Ismoetamto, 78, warga Jalan Rungkut Mejoyo Selatan IV/3 hanya mengalami ringan. "Pengemudi mobil carry banting setir ke kanan lalu masuk sungai,” kata salah satu saksi mata, Kasmadi, 58. 

Kasmadi menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30. Saat itu pengemudi Carry berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di Jalan Raya Tenggilis nomor AA 2, Ismoetamto bermaksud putar balik karena jalur dua arah. Dia tidak melihat ada dari arah Utara melaju mobil Avanza.

Sempat terjadi tabrakan tidak keras. Namun karena pengemudi carry hilang kendali banting setir ke kanan dan masuk sungai. Sementara pengemudi Avanza langsung menepi ke kiri jalan.

Ismoetamto saat ditemui Radar Surabaya di lokasi mengaku tidak tahu jika ada mobil dari arah berlawanan saat putar balik. "Saya sudah berjalan pelan mengemudikan mobil soalnya akan putar balik," ucapnya. 

Sementara itu Hadi Poernomo mengaku sudah mengklakson pengemudi carry terlebih dahulu sebelum terlibat kecelakaan. 

"Saya sudah mengklakson saat carry saat putar balik," kata Hadi. Namun karena kondisi jalan yang sempit dan sudah kehilangan konsentrasi antara kedua pengemudi kecelakaan pun tak terhindarkan. 

Dari pantauan Radar Surabaya di lokasi kejadian puluhan warga memadati sekitar lokasi karena mereka penasaran. Tak hanya itu mereka juga mengabadikan peristiwa mobil terjebur itu menggunakan ponsel masing-masing. Terpisah Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara menuturkan saat ini kendaraan sudah diamankan di kantor Unit Laka di Dukuh Pakis sebagai barang bukti. "Kecelakaan masih dalam penanganan. Hanya kerugian materiil tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu," ucap Antara kemarin.(rus/rtn)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia