Minggu, 19 Aug 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Alumnus Unair, Komunitas Dharmawangsa Dukung Khofifah-Emil

Sabtu, 23 Jun 2018 11:29 | editor : Wijayanto

DUKUNGAN: Dukungan kepada pasangan calon gubernur Jatim Khofifah terus mengalir, salah satunya dari Alumni FISIP Universitas Airlangga, Jumat (22/6).

DUKUNGAN: Dukungan kepada pasangan calon gubernur Jatim Khofifah terus mengalir, salah satunya dari Alumni FISIP Universitas Airlangga, Jumat (22/6). (BAEHAQI ALMUTOIF/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak terus mengalir jelang detik-detik akhir pencoblosan. Terbaru, komunitas Dharmawangsa, yakni dari alumni FISIP Universitas Airlangga menyatakan dukungan kepada Khofifah-Emil. 

Ditemui saat seusai deklarasi, Khofifah menyambut baik atas dukungan yang diberikan. Menurutnya ini sangat penting. Sebab, dari beberapa hasil survei swing voters masih di atas 5 persen. Dan sebagian besar dari mereka adalah pemilih rasional.

"Tentu di antara pemilih rasional di kalangan akademisi, dan saya sebagai calon gubernur terimakasih atas dukungan ini. Alhamdulillah keluarga Komunitas Dharmangwangsa yang merupakan akademisi Universitas Airlangga mendukung kami," ujar Khofifah, Jumat (22/6). 

Bagi Ketua Umum Muslimat NU tersebut, dukungan dari kalangan akademisi. Yakni keluarga besar alumnus Universitas Airlangga, tentu memberikan makna sendiri jelang hari pencoblosan. "Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari penguatan dan mudah-mudahan semakin memberikan perolehan suara signifikan dari khofifah-emil," bebernya. 

Dia pun mengaku terharu dengan dukungan sesama alumni Unair. Diungkapkan bahwa dua kali dirinya ikut pilgub baru sekarang ini merasakan suasana yang berbeda. "Apalagi dukungan dari Cak Ning Alumni Unair, saya merasa terhormat. mungkin wis wayahe saya merasakan suasana ini," tuturnya. 

Mantan menteri sosial ini melanjutkan, selaku alumni Unair dirinya sudah banyak menempati posisi di tatanan kenegaraan. Mulai ketua fraksi, wakil ketua DPR, bahkan menteri. Untuk yang terakhir ini dia mengaku ingin mengabdikan ilmu dan pengalamannya untuk mensejahterakan Jatim. 

Sementara itu koordinator Komunitas Dharmawangsa Alumni Unair, Mimik Lestari mengaku bahwa mereka hanya memfasilitasi keinginan alumni yang ingin mendukung sesama jebolan Unair yang maju pada Pilgub Jatim 2018. 

"Banyak teman teman yang ingin mendukung, tapi suka bingung gimana caranya. contohnya fakultas kedokteran, mereka kan gak ngerti cara-caranya, makanya kami memfasilitasi. ini sekaligus menjawab pertanyaan apakah benar Khofifah adalah Alumni Unair. saya tegas kan Khofifah adalah lulusan Unair, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik," kata Mimik. 

Dalam deklrasi tersebut, Khofifah merupakan alumni yang sudah memberikan kebanggaan kepada almamater atas prestasinya sebagai tokoh masyarakat, menteri atau tokoh wanita berprestasi. Komunitas Dharmawangsa, sebagai Alumni Unair menyebutkan, mendukung siap menangkan Khofifah Emil dan menyerukan kepada seluruh alumni Airangga di Jatim ikut aktif dalam Pilgub Jatim dan mengajak Alumni untuk mendukung sesama alumni Unair yang maju sebagai cagub Jatim.  

Ikrar yang dibacakan oleh Chairil Fachmi menegaskan Khofifah telah berikan jejak sejarah yang positif dan membanggakan almamater.

(sb/bae/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia