Senin, 20 Aug 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Hari Ini Mudik Bareng BUMN Diberangkatkan dari Kodam V/Brawijaya

Rabu, 13 Jun 2018 11:25 | editor : Wijayanto

KEMBALI KE KAMPUNG HALAMAN:  Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur Suhadi (empat dari kiri)  menyambut kedatangan  peserta Mudik Bareng BUMN 2018 dari Jakarta di Terminal Bus Bungurasih, Minggu (10/6).

KEMBALI KE KAMPUNG HALAMAN: Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur Suhadi (empat dari kiri) menyambut kedatangan peserta Mudik Bareng BUMN 2018 dari Jakarta di Terminal Bus Bungurasih, Minggu (10/6). (ISTIMEWA)

SURABAYA – Hari ini (13/6) Mudik Bareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diberangkatkan dari Kodam V/Brawijaya Jalan Hayam Wuruk, Surabaya. Lebih dari 2.500 pemudik diberangkatkan menuju kampung halaman ke 18 kota tujuan. Dengan menggunakan 55 bus, meraka diantar menuju Banyuwangi via Situbondo, Banyuwangi via Jember, Blitar, Cepu, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya, serta Bandung.

Dijadwalkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo akan mengibarkan bendera start secara simbolik memberangkatan Mudik Bareng BUMN 2018. Kegiatan yang merupakan sinergi antara beberapa BUMN ini digelar kali ketiga dan sudah menjadi agenda rutin tahunan. Jasa Raharja Cabang Jawa Timur sendiri sudah kali ke-11 menggelar mudik gratis ini sejak 2008. Agenda ini sebagai perwujudan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan Menteri BUMN.

Pemudik dimanjakan dengan tersedianya kaos, topi, goodie bag, snack, dan obat-obatan. Semua fasilitas yang diberikan Jasa Raharja ini gratis. Tidak hanya itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para pemudik juga diasuransikan berkerja sama dengan PT Jasa Raharja Putera. 

Kepala Jasa Raharja Cabang Jawa Timur Suhadi mengatakan, mudik Bareng BUMN ini dimaksudkan untuk mengalih para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua ke angkutan penumpang umum guna meminimalisir angka kecelekaan, terutama pengendara roda dua. Juga sebagai langkah kongkret peran Jasa Raharja dalam pencegahan kecelakaan. 

Sementara itu pada Minggu (10/6), PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur menyambut kedatangan para pemudik di terminal bus Purabaya. Mereka diberangtkatkan dari Jakarta pada Sabtu (9/6).

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia