Selasa, 21 Aug 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Ditinggal Buka, Motor Warga Pekeling Amblas

Rabu, 13 Jun 2018 09:51 | editor : Aries Wahyudianto

Lokasi kehilangan sepeda motor di Jalan Nyai Ageng Arem-Arem

Lokasi kehilangan sepeda motor di Jalan Nyai Ageng Arem-Arem (FIRMAN/RADAR GRESIK)

Sepeda motor milik Budiono, 51, amblas dicuri maling di rumahnya, kemarin. Motor Honda Scoppy nopol W 2930 BE hilang saat diparkir di halaman rumah Jalan Nyai Ageng Arem-arem gang 8 No 9, Kelurahan Pekelingan, Kecamatan Gresik.

Menurut korban, sebelum pencurian terjadi, tetangga sempat melihat dua orang berboncengan mondar-mandir di depan rumahnya sekitar pukul 17.15. Saat itu kebetulan korban  sedang berbuka puasa.

“Tidak lama setelahnya salah satu pencuri turun dan membandrek kunci sepeda motor. Tetangga hanya bisa melihat karena dikiranya itu teman saya,” ujarnya.

Dijelaskan, baru sekitar pukul 18.00 dia menyadari motornya hilang. Itu terjadi ketika istrinya yang hendak keluar untuk membeli kaget karena motor hilang. Informasi yang didapat, dua orang pelaku tersebut lari ke Jalan KH Kholil atau Kebungson. “Saya sudah membuat laporan ke polisi. Semoga segera ada tindak lanjut,” katanya.

Sementara itu, Heriyanto, warga Pekelingan mengaku baru kali ini lingkungannya diobok-obok pencuri. Untuk itu, dia akan mengajak warga untuk melakukan patroli ataupun penjagaan selama musim mudik lebaran.

“Selama ini mungkin masih banyak kesibukan sehingga warga jarang bisa kumpul bareng. Namun setelah kejadian ini akan saya rapatkan,” kata pria yang juga Ketua RT.

Kanit Reskrim Polsek Gresik Kota, Iptu Yoyok Mardi belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Dihubungi melalui telepon selulernya yang terdengar hanya nada tunggu panggilan saja. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia