Senin, 20 Aug 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana ala Timur Tengah, Eksotis Bak Puteri Seribu Satu Malam

Rabu, 13 Jun 2018 15:20 | editor : Abdul Rozack

SIMPEL DAN GLAMOR Busana karya Novita Rahayu ini terinspirasi dari kisah Seribu Satu Malam, namun ditampilkannya dalam konsep jumpsuit yang lebih mode

SIMPEL DAN GLAMOR Busana karya Novita Rahayu ini terinspirasi dari kisah Seribu Satu Malam, namun ditampilkannya dalam konsep jumpsuit yang lebih modern dan glamor. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Terinspirasi dengan gemerlapnya negeri seribu satu malam, Novita Rahayu, desainer yang baru menginjakkan kakinya di dunia mode ini menghadirkan busana yang bercerita tentang keglamoran puteri bangsawan dengan busananya yang khas. 

Ia menghadirkan jumpsuit berwarna hijau mint berbahan duchess silk yang dipermanis dengan sentuhan warna gold di bagian ikat pinggang. Tampilan semakin lengkap denganvest panjang menjuntai menyerupai jubah transparan berbahan brokat shimmering, sehingga menambah kesan glamor. 

“Dari dulu saya memang mengagumi cerita dari negeri dongeng itu, terutama busana yang dikenakan yang terkesan cantik dan eksotis,” ujarnya.

Kesan ala timur tengah ini diwujudkan dengan jumpsuit yang mengkerut di bagian bawahnya, khas celana aladin. Kesan lebih ramping dan selaras berhasil ia sampaikan lewat kerah v neck dengan detail mutiara yang bertabur di seluruh kerah. Bagian lengan ia buat mengembang seperti lonceng, menyempurnakan tampilan keseluruhan. 

Busana ini nampak semakin khas Timur Tengah saat dipadukan dengan turban dengan warna senada. Pemilihan anting dan heels berwarna emas juga mendukung penampilan menjadi semakin glamor. 

“Busana ini memberikan sentuhan berbeda untuk busana lebaran. Jadi meskipun simpel, kesan glamor masih tetap didapatkan,” pungkasnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia