Senin, 20 Aug 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Potensi Besar, Indospring Garap Pasar Rusia

Selasa, 12 Jun 2018 14:20 | editor : Abdul Rozack

Ikawati Nurhadi, dirut PT Indospring Tbk

Ikawati Nurhadi, dirut PT Indospring Tbk (Dokumen Radar Surabaya)

SURABAYA - PT Indospring Tbk optimistis tahun ini mampu meningkatkan pasar ekspor hingga 23 persen. Sebab itu, perusahaan yang berkantor di Gresik Jawa Timur ini akan melakukan ekspansi pasar ekspor ke Rusia.

Ikawati Nurhadi, dirut PT Indospring Tbk mengatakan, Rusia memiliki potensi market yang cukup besar. Dan selama ini produk yang ada di pasar Rusia ada kemiripan dengan produk perseroan. Sebab itu, dia yakin produknya akan diterima market Rusia.

“Potensi Rusia cukup besar karena ada kesamaan produk yang dibutuhkan di pasar sana dengan produk kami. Sementara, Jepang masih tetap menjadi tujuan utama ekspor kami,” kata Ikawati di Surabaya, kemarin.

Emiten dengan kode  INDS ini juga terus memperkuat pasar domestik. Sebab pasar mobil niaga di dalam negeri juga terus meningkat. Hal ini imbas dari membaiknya harga komoditas terutama batubara dan kelapa

sawit. Selain itu juga ditopang pembangunan infrastruktur yang marak dilakukan pemerintah.

“Kami yakin tahun ini pasar domestik juga akan naik sekitar 20 persen,” tambahnya.

Terkait kinerja perseroan, dia mengaku optimistis tahun ini penjualan akan mencapai Rp 2,3 triliun naik 23,8 persen dari pencapaian tahun lalu.

Sementara itu, laba perseroan diproyeksikan akan naik menjadi Rp 117 miliar dari tahun lalu. Hingga kuartal pertama 2018, penjualan mencapai Rp  573 miliar atau

naik 24 persen dibandingkan periode sama tahun 2017 sebesar Rp 462 miliar.

Sedangkan laba bersih tercatat Rp 28 miliar naik 62,7 persen dibandingkan periode sama tahun 2017. “Kami optimistis semua target akan tercapai dengan baik tahun ini,” kata Ikawati. (fix/hen)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia