Selasa, 18 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Sudah 12 Hari, Korban Tabrak Lari Alphard Tak Kunjung Lapor

11 Juni 2018, 23: 05: 50 WIB | editor : Abdul Rozack

Ringsek: Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara menunjukkan sepeda motor yang menjadi korban tabrak lari di Jalan Ahmad Yani Surabaya

Ringsek: Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara menunjukkan sepeda motor yang menjadi korban tabrak lari di Jalan Ahmad Yani Surabaya (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

12 hari pasca amuk massa yang menimpa mobil Alphard Hartono Handoko, 61, dan istrinya, polisi belum menerima laporan dari korban. Sampai saat ini polisi masih mengantongi keterangan sari satu pihak saja, yaitu pelaku."Belum ada korban awal yang melapor. Dari keterangan istri Hartono saat diperiksa, pihaknya hanya menyenggol motor parkir bukan menabrak," kata Antara saat dihubungi Radar Surabaya melalui telepon genggamnya, Senin (11/6). 

Mantan Kanit Lantas Polsek Bubutan itu menjelaskan, hingga kini sudah ada tujuh saksi yang dihadirkan dan diperiksa dalam peristiwa tabrak lari yang sempat membuat heboh jagad maya itu. Mereka di antaranya pengendara motor, sopir mobil Avanza, dua satpam, seorang penjual kopi, Hartono dan istrinya. "Status mereka masih saksi. Belum ada tersangka," sambungnya. 

Saat ini kata, Antara penyidik juga masih melakukan pencocokan rekaman CCTV yang diambil dari beberapa titik dengan keterangan istri Handoko.  Sekedar diketahui, peristiwa tabrak lari itu bermula saat mobil Alphard melintas di Jalan HR Muhammad mengarah ke Jalan Mayjend Sungkono. Kemudian ada beberapa orang pengendara motor yang meneriaki tabrak lari. Seketika itu ada mobil Avanza yang dikemudikan Marsudiono seorang sopir taksi online. Diminta bantuan untuk mengejar Alphard, Marsudiono tancap gas dan sempat menyalip untuk memberhentikan pengemudi Alphard. Namun pengemudi tidak berhenti. Kemudian kabur ke arah selatan. Saat melintas di Jalan Ahmad Yani pengemudi kembali menabrak tiga motor hingga korban mengalami luka lecet. 

Pengemudi Alphard baru berhenti setelah melintas di depan Mako Pasmar Gedangan Sidoarjo. Saat itu mobil melaju melawan arus ke arah Sidoarjo. Kemudian mobil sempat akan putar balik dan menabrak median jalan. Lalu disitu pengemudi dimassa dan dihujani baru kayu dan helm oleh warga.(rus/rtn)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia