Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Ngiler Nasi Kare Ayam Adun

11 Juni 2018, 14: 34: 39 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Massusotul Ubudiyah

Massusotul Ubudiyah (HANY AKASAH/RADAR GRESIK)

Share this      

Nasi krawu dan bandeng dipastikan menjadi makanan khas Gresik yang bikin ketagihan. Namun, bagi Massusotul Ubudiyah tidak hanya dua kuliner itu. Hampir seluruh menu kuliner Gresik pasti habis disukanya. Termasuk, nasi kare ayam adun dengan cita rasa pedas menggugah selera.

“Kalau  orang Gresik udah biasa makan makanan sini (khas Gresi, Red), tapi kalau saya dipastikan sudah tidak bisa nahan. Pasti nyoba sendirian,” jelas wanita yang disapa Imas itu. Berbeda dengan krawu maupun bandeng, bumbu rempah bikin lidah tak bisa melupakan cita rasa kare ayam adun. Rasa ayam nikmat karena ayam kampung dipanggang dulu sebelum diolah. Bukan rasa-rasanya lebih otentik, ayam panggang ini juga lebih menyehatkan karna kandungan koleterolnya lebih kecil daripada resep ayam goreng. Makin enak, ketika kare ayam adun itu dicampur dengan nasi hangat ditaburi bawang merah.

“Pasti bikin ngiler dan tambah nasih terus kalau sudah makan kare ayam adun,” jelasnya. Selain kuliner, Imas juga hobi travelling. Saat Lebaran tiba, Imas pun sudah berencana untuk menikmati keindahan alam di beberapa pantai di pesisir Gresik. “Sukanya travelling ke Bali,  sudah ada rencana ke beberapa lokasi. Pokoknya, libur ya jalan-jalan,” pungkasnya. (han)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia