Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Sigi Wimala, Pilih Masak Sendiri dan Makan di Rumah

10 Juni 2018, 19: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Sigi Wimala Pemain Film dan Sutradara

Sigi Wimala Pemain Film dan Sutradara (net)

Share this      

Sigi Wimala dikenal sebagai salah satu selebriti yang sangat konsen menjaga kebugaran tubuhnya. Bagi dia, kesehatan itu sangat penting. Sebab, semua aktivitas hanya bisa dilakukan ketika seseorang dalam keadaan sehat. 

Untuk menjaga kesehatan diri, Sigi melakukan banyak hal. Salah satunya mengurangi jajan. "Pertama, jangan jajan. Itu maksudnya kalo bisa makan di rumah, kenapa gak di rumah aja. Kita kan tau apa yang kita masak dan secara financial juga lebih wise-lah. Sekarang uang yang kita gunain untuk jajan di luar itu setelah kita itung-itung itu, lumayan untuk ditabung," ucap Sigi Wimala.

Selain itu, agar tubuhnya tetap bugar, Sigi juga rajin olahraga dan memperbanyak minum air putih. Dua hal sederhana itu dianggapnya sangat membantu menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi prima. Prinsip yang dipegang oleh Sigi adalah hidup sehat itu murah.

"Terus olahraga apa aja yang kita suka, kita buat itu sebagai sebuah rutinitas. Banyak minum air mineral terus. Sebenarnya hidup sehat itu murah, kok. Murah untuk sekarang dan ke depannya, karena kalau kita sakit, jatuhnya malah mahal banget," ungkap aktris yang meraih anugerah Aktris Pendatang Baru Terbaik di Indonesia Movie Award 2005 lewat film Tentang Dia.

Untuk olahraga ini Sigi bisa dikatakan orang yang cukup aktif. Hampir setiap hari ia menyempatkan diri jogging. Satu tempat favorit yang kerap ia kunjungi adalah Ragunan, Jakarta. “Bisa lari tiap hari, kadang satu hari full dalam seminggu. Kalo bisanya di treadmill ya di situ aja, tapi kalo sempet di Ragunan. Di Ragunan itu enak banget untuk lari dan murah," ungkapnya. 

Sigi memang selalu berusaha untuk rutin lari meski hanya beberapa menit setiap hari. Berlari, ucap Sigi, bisa menjaga stamina agar tetap sehat menjalani aktivitas sehari-hari. "Buat saya olahraga itu investasi jangka panjang untuk menjaga kesehatan. Nggak usah susah-susah, hal kecil seperti biasa bangun pagi atau lari 15-30 menit. Kalau rutin kebiasan itu hasilnya akan terasa,” ucapnya.

Sigi juga termasuk selebriti yang ketat ketat menjaga pola makan. Semula dia "menghajar" semua jenis makanan termasuk makanan cepat saji. "Perlu komitmen, dari awal tahun aku ingin makan lebih sehat," ujar Sigi.

Sigi pun mengubah pola makannya dengan memasak sendiri. Harus berusaha keras memang, sebab sebelumnya sutradara sekaligus co-producer di film Pintu Harmonika itu belum pernah masuk dapur.

"Jangan ada MSG. Minyak pakai olive oil. Sekarang aku makan kayak ikan salmon, dada ayam tanpa kulit," katanya. (ern/opi)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia