Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Produsen Home Decor Kebanjiran Pesanan

07 Juni 2018, 14: 15: 00 WIB | editor : Aries Wahyudianto

MENGUNTUNGKAN: Produsen home decor sedang menyelesaikan pesanan konsumen. Banyak pilihan yang disukai pelanggan sehingga tingkat pemesanannya meningkat.

MENGUNTUNGKAN: Produsen home decor sedang menyelesaikan pesanan konsumen. Banyak pilihan yang disukai pelanggan sehingga tingkat pemesanannya meningkat. (Esti/Radar Gresik)

Share this      

Salah satu yang merasakan keuntungan berlipat menjelang lebaran adalah produsen home decor, terutama perajin set bunga dan wall decor dari bahan bekas. Bahkan sebelum bulan puasa, order mereka sudah mengalami peningkatan.

Kebanyakan konsumen memilih tema shabby dan vintage yang menjadi tren dekorasi minimalis saat ini. “Jadi sejak satu bulan yang lalu memang sudah banyak pesanan. Paling diminati adalah set bunga dan wall decor,” jelas Nastiti Retno, salah satu produsen home decor.

Set bunga yang dibuat dari berbagai bahan bekas ini, dianggap Uti, sapaan akrabnya, sebagai barang yang paling laris. Konsumen tahun ini, tetap memilih warna yang sederhana dan kebanyakan pastel. “Karena mengikuti warna interior yang juga dominan seperti itu,” ungkap perempuan ini.

Pada hari biasa, Uti biasa memproduksi pernak-pernik home decor sebanyak 30 hingga 40 unit. Namun karena permintaan naik, dia pun bisa menghasilkan dua kali lipatnya.

Menurutnya, pesanan menjadi membludak ketika setiap konsumen bisa memesan lebih dari satu produk.  “Misal mereka memesan set bunga yang satu paket untuk beberapa sisi ruangan. Jadi akhirnya butuh beberapa produk tambahan,” tutur dia.

Hal ini juga dirasakan Riris Safitri, produsen yang juga perajin home decor yang lain. Perempuan asal Jalan Gubernur Suryo ini mengaku, sudah menutup order terkait home decor semenjak dua pekan lalu. Alasannya, ia harus mengebut produksi, khususnya untuk wall decor.

“Kalau saya lebih banyak wall decor seperti talenan multifungsi hingga hiasan botol. Peningkatannya sama, hampir dua kali lipat,” urai dia.

Henna Hamdiah, salah satu pecinta home decor mengaku sudah memesan beberapa produk kerajnan untuk menghias rumahnya. Perempuan asal Pongangan ini merupakan penduduk asli Gresik, sehingga rumahnya nanti menjadi jujukan keluarga besar. Ia berkeinginan mempercantik rumah dengan dekorasi yang sesuai tren. “Jadi pesannya bertahap, karena proses kerajinan tangan kan cukup lama,” ujarnya. (est/jee)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia