Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Sidoarjo

Tinggal Tersisa Bus Jurusan Banyuwangi

01 Juni 2018, 21: 12: 27 WIB | editor : Lambertus Hurek

Sejumlah warga mendaftar mudik gratis di Dishub Sidoarjo.

Sejumlah warga mendaftar mudik gratis di Dishub Sidoarjo. (DOK)

Share this      

Program mudik gratis yang digulirkan Pemkab Sidoarjo kian mendapat tempat di hati masyarakat. Animo warga Kota Delta untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halamannya terus meningkat dari tahun ke tahun. Buktinya, dua pekan sebelum pelaksanaan mudik gratis, 1.925 seat yang disediakan Dishub Sidoarjo hampir terisi semua.

Informasi yang diperoleh Radar Sidoarjo, Jumat (1/6/2018), hanya tinggal satu bus yang tersisa. Yakni jurusan Banyuwangi. "Kalau jurusan Jember tinggal tiga seat. Jurusan yang lain sudah terisi," ujar Farhan, staf Dishub Sidoarjo.

Seperti diberitakan, total ada bis 35 bus yang disediakan untuk program mudik gratis ini. Sebanyak 1.925 kursi (seat) disediakan untuk para pemudik ke tujuh kota di Jawa Timur. Yakni empat bus ke Banyuwangi, empat bus Jember, dua bus Bojonegoro, sembilan bus Ponorogo, sembilan bus Magetan, enam bus Trenggalek, dan satu bus Blitar.

Selain itu, dishub juga menyediakan tujuh unit truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik. Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi, Farhan memperkirakan dalam satu dua hari ini seluruh seat akan terisi. "Alhamdulillah, respons masyarakat sangat bagus," katanya.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Sidoarjo Edy Sutiono mengatakan, rombongan mudik bareng gratis ini bakal dilepas Bupati Sidoarjo Saiful Ilah pada Rabu (13/6) mendatang. Start dari depan Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo. Menurut Edy, sejak awal pendaftaran mudik bareng ini dibuka, 80 persen kuota yang disediakan langsung terpenuhi. "Bahkan, ada beberapa kota tujuan seperti jurusan Blitar itu sejak dibuka pendaftarannya di awal bulan Ramadan kuotanya langsung habis," kata Edy. (mus/rek)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia