Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Hiswana Tambah Pasokan BBM dan LPG

31 Mei 2018, 11: 14: 46 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Pasokan tabung LPG ditambah oleh Pertamina selama musim ramadan tahun ini.

Pasokan tabung LPG ditambah oleh Pertamina selama musim ramadan tahun ini. (Yudhi/Radar Gresik)

Share this      

Himpunan Wiraswats Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Jawa Timur memastikan stok premium maupun LPG di Jatim, maupun Gresik akan aman saat Ramadan dan Lebaran mendatang. Selain permintaan dipastikan meningkat, permintaan pasokan LPG akan ditambah hingga 10 persen untuk wilayah Surabaya, Gresik dan Mojokerto.

Ketua Hiswana Migas, Rachmad Muhammadiyah mengatakan, seluruh pengusaha di Gresik memastikan akan menambah pasokan BBM, seperti premium maupun L{G akan aman.

“Sudah kesepakatan pengusaha untuk menambah pasokan, sesuai daerahnya masing-masing dengan porsi sembilan persen ke atas,” kata Rachmad. Langkah penambahan

Dijelaskan, langkah itu diambil Hiswana Migas supaya bisa memenuhi kebutuhan LPG 3 kilogram bagi masyarakat Jatim, terutama di Gresik.

“Sehingga dimungkinkan seminimal mungkin adalah ketersediaan tercukupi,” kata Rachmad.

Untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pertamina. Sehingga, dipastikan seluruh masyarakat  tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan LPG 3 kilogram yang biasa disebut LPG melon akan terjamin.

Untuk di Gresik, Rachmad  menjamin pasokan LPG 3 kilogram akan tetap banyak. Terlebih, beberapa pangkalan LPG di Gresik menjadi pasokan utama selain Surabaya.

Hampir di seluruh desa di seluruh Gresik sudah memiliki pangkalan LPG standar yang mampu memenuhi kebutuhan daerah tersebut. “Kami hari libur saja tetap melayani sebagai upaya kita untuk memenuhi kebutuhan LPG bersubsidi bagi masyarakat. Lebaran nanti juga sudah kami kondisikan sehingga tidak akan terdapat isu kehabisan stok premium maupun LPG di Jatim ini,” kata Rachmad. (han/ris)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia