Senin, 16 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Gresik

Ramadan Enterpreneurship 2018

30 Mei 2018, 09: 09: 31 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Sukses Dongkrak Jumlah Agen YAP!

Sukses Dongkrak Jumlah Agen YAP! (Dok/Radar Gresik)

Share this      

Ramadan Enterpreneurship 2018 selama tiga hari sukses terselenggara. Banyak peserta pameran melakukan transaksi jual belinya menggunakan aplikasi layanan mobile BNI YAP!.

Kegiatan ini bahkan sukses mendongkrak jumlah merchant baru YAP! di Gresik menjadi 150 merchant. Pemimpin Cabang BNI Gresik, Bayu Kurnoto mengatakan, banyak pelaku usaha yang kepincut dengan aplikasi YAP!.

Ini tidak lepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki. Mulai dari tidak memerlukan mesin Elektronik Data Capture (EDC). Kemudian biaya sewa mesin EDC, mudah memonitor secara online transaksi harian, dana masuk ke rekening merchant di hari yang sama.

“Selain itu, aplikasi YAP! akan memperluas cara penerimaan pembayaran dari customer. Disamping itu pelaku usaha tidak bingung dan repot menyiapkan uang kembalian,” ujarnya.

Dikatakan, selama pameran berlangsung banyak pelaku UKM yang lebih memilih menggunakan transaksi menggunakan YAP! dibandingkan harus menggunakan uang tunai. Alasannya, menggunakan aplikasi ini jauh lebih praktis dan efisien, serta meminimalisir adanya kesalahan pencatatan omset dagangan.

“Cara transaksi menggunakan aplikasi YAP! cukup mudah, hanya dengan log in, scan dan bayar, bebas biaya operasional dan tanpa top up,” terangnya.

Sementara itu, Sri Hartati, salah seorang pedagang makanan mengatakan, meskipun awalnya merasa kesulitan, namun dibandingkan aplikasi lain YAP! lebih mudah dipelajari. “Aplikasi ini cocok untuk orang awam tekhnologi seperti saya,” ujarnya.

Dikatakan, selama pameran berlangsung sedikitnya ada 15 kali transaksi dengan menggunakan YAP!. Renncananya, kedepan dia bersama Komunitas Pedagang Car Free Day (Kompak CFD) akan merekomendasikan agar seluruh anggota komunitasnya menggunakan aplikasi YAP!.

Kegiatan Ramadan Enterpreneurship 2018 ditutup oleh Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim dan Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro. Dalam kesempatan itu, Wabup Qosim juga menyempatkan untuk hadir ke stand BNI dan berfoto bersama para agen YAP!. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia