Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Gresik

BPJSTK Bidik Pebisnis Perbanyak Kepesertaan

30 Mei 2018, 08: 51: 03 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Melalui pameran, BPJSTK memperluas kepesertaan khususnya pedagang informal

Melalui pameran, BPJSTK memperluas kepesertaan khususnya pedagang informal (FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJSTK) Gresik memperbanyak jumlah kepesertaan dengan membidik pelaku usaha dan UMKM di Gresik.

Kepala Cabang BPJSTK Gresik, Ahmad Fauzie Usman mengatakan, selain gencar melakukan door to door, pihaknya juga mengikuti pameran kewirausahaan di Gresik. “Tujuannya agar kami dekat dengan pelaku usaha. Sehingga mudah untuk kami rangkul menjadi peserta BPJSTK,” katanya.

Dikatakan, untuk menjadi peserta BPJSTK, pedagang cukup membawa Kartu tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Adapun besaran premi yang dibebankan juga cukup ringan yakni sekitar Rp 16.800.

Sementara itu, hingga saat ini BPJSTK Gresik mencatat ada 250 pelaku usaha di Gresik yang menjadi peserta. Dari jumlah itu sedikitnya 138 UKM menjadi peserta kegiatan Ramadan Enterpreneur. Fauzie berharap, seluruh UMKM di Gresik mendapatkan perlindungan BPJSTK. “Pelaku usaha bisa lebih fokus terhadap usahanya tanpa perlu memikirkan administrasi atau biaya apabila terjadi insiden yang dialami oleh pekerjanya,” (fir/ris

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia