Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Temui Dirjen Perkeretaapian Bahas FR

29 Mei 2018, 20: 45: 24 WIB | editor : Lambertus Hurek

Pertemuan Komisi C DPRD Sidoarjo dengan Dirjen Perkeretaapian.

Pertemuan Komisi C DPRD Sidoarjo dengan Dirjen Perkeretaapian. (IST)

Share this      

DPRD Sidoarjo terus berupaya membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo untuk mewujudkan pembangunan frontage road (FR). Komisi C DPRD Sidoarjo mengadakan rapat dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan di Jakarta, Senin (28/5).

Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Abdilah Nasih mengatakan, pertemuan tersebut merupakan inisiatif dari komisi untuk membahas percepatan pelepasan lahan milik BUMN dalam rangka pembangunan FR. "Kami ditemui Direktur Bidang Pelayanan Dirjen Perkeretaapian dan PT KAI Daops 8 Surabaya," katanya.

Menurut Nasih, dirjen mendukung pada dasarnya mendukung pembangunan frontage road di Kota Delta. Termasuk memperbolehkan lahan milik PT KAI digunakan untuk pembuatan jalan pendamping. Hanya saja, pria yang juga menjabat sekretaris PKB ini menambahkan, dirjen meminta agar lahan yang bersingungan dengan milik PT KAI segera diselesaikan. "Dengan mengganti uang kerohiman," jelasnya.

Dirjen Perkeretaapian dalam rapat tersebut mengatakan, lahan milik PT KAI untuk proyek frontage road tidak ada hibah. "Namun lebih kepada kontrak kerja sama," ujar Nasih.

Usai lebaran, pihaknya akan menggelar rapat dengan melibatkan Dirjen Perkeretaapian, Pemkab Sidoarjo, Dinas PUPR, dan BPN. "Agar proses pembangunan frontage road ini bisa lancar. Selain itu, kami juga akan ke Lantamal untuk diskusi terkait pembangunan frontage road," pungkasnya. (mus/rek)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia