Senin, 16 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Maksimalkan Waktu

28 Mei 2018, 09: 49: 34 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Thania wahyu Anandita

Thania wahyu Anandita (ESTI SEPTIANI/RADAR GRESIK)

Share this      

Waktu sangatlah berharga. Itulah yang membuat Ketua Komunitas Anak Gresik Thania wahyu Anandita memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Maka dari itu, ia sangat memaksimalkan waktunya untuk berbagai kegiatan baik hobi, organisasi maupun kegiatan lainnya.

“Setiap hari ada les private tambahan untuk olimpiade,” jelas siswi MAN 1 Gresik. Meski demikian, dara asal Benjeng  itu tetap aktif di organisasi kader kesehatan remaja. Di tengah kesibukannya itu, Thani masih bisa menjadi entreprener muda. Ia sukses menjalani bisnis onlinenya. Hobi fotografi dan modeling juga masih ia lakoki.

“Sebagai hiburan biar tidak bosan dan jenuh,” ungkapnya.

Dikatakan dia, berbagai kesibukan itu justru punya tantangan tersendiri. Ia akhirnya membuat membuat jadwal mini di meja belajarnya. Thania juga membuat jadwal lain atau plan B agar bisa menjalankan aktifitasnya dengan baik. “Mumpung masih muda, jadi semuanya harus dimaksimalkan,”kata dia.

Beraktifitas di berbagai kegiatan sangat bermanfaat.  Saat mengikuti organisasi, dirinya merasa menemukan banyak hal baru. “Lebih mudah dan banyak belajar menghadapi orang,” kata dia.

Dari berbagai pengalaman organisasi itu, Thania  merasa menjadi orang yang  lebih percaya diri dan terbuka. “Lebih mudah menerima saran dan kritik. Ini yang membuat diri dan organisasi berkembang,” pungkas dia. (est/han)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia