Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Khofifah Ajak Sahur dan Bagi Takjil Driver Ojek Online

21 Mei 2018, 14: 03: 38 WIB | editor : Wijayanto

GUYUB: Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (berkerudung) saat sahur bersama bersama driver ojek online di Surabaya, Sabtu (19/5).

GUYUB: Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (berkerudung) saat sahur bersama bersama driver ojek online di Surabaya, Sabtu (19/5). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Momen Ramadan dimanfaatkan oleh kedua pasangan cagub dan cawagub Jatim untuk melakukan sejumlah kegiatan. Cagub nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa melaksanakan sahur bersama di Posko Relawan Khofifah-Emil Karang Taruna (KERTA) di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu (19/5).

Khofifah yang awalnya mengajak sahur bareng para driver ojek online dari Gojek dan Grab, tiba-tiba dihadiahi roti ulang tahun. Puluhan driver ojek online yang biasa mangkal di seputaran Kota Surabaya itu, sengaja untuk syukuran bareng Khofifah yang sedang merayakan hari ulang tahun ke-53.


Doni mewakili komunitas driver menyampaikan, harapan dan aspirasinya. Ia ingin ketika Khofifah-Emil sudah menjadi gubernur dan wakil gubernur nanti, bisa memberikan perhatiannya kepada pengemudi ojek online. "Kami ingin diberi ruang khusus di depan mal atau pusat perbelanjaan agar tidak terlantar,” kata Doni.

Aspirasi itu langsung direspons Khofifah. Menurutnya, pengemudi ojek online secara tidak langsung adalah marketing bagi perusahaan khususnya tempat perbelanjaan seperti mal, restoran, hotel, dan sebagainya. Maka sudah sepantasnya perusahaan yang mendapatkan manfaat dari adanya ojek online ini memberi perhatian.

Perusahaan seperti mal dan sejenisnya pasti memiliki dana corporate social responsibility (CSR), maka bukan sesuatu yang sulit untuk mewujudkan usulan ruang khusus di depan mal untuk tempat mangkal ojek online. “Kita akan berupaya untuk merealisasikan aspirasi dari para ojek online tersebut,” kata Khofifah.

Khofifah mengaku dalam kurun waktu bulan Ramadan seluruh posko pemenangan Khofifah-Emil di Jatim telah berkomitmen untuk melayani semua umat muslim. Untuk mendukung ibadah para umat muslim itu, mulai jamuan makan sahur hingga berbuka puasa dan penyelenggaraan salat tarawih akan diselenggarakan oleh posko yang tersebar di berbagai titik penjuru Jawa Timur selama sebulan penuh.

Sementara itu, posko pemenangan cagub dan cawagub nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno membagikan beragam takjil di beberapa lokasi di Jawa Timur saat buka puasa. Di Surabaya, pembagian takjil dilakukan di depan posko pemenangan "Rumah Gus Ipul-Mbak Puti" yang ada di Gayungsari dan di kawasan Ngagel.

Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti, Hikmah Bawafiq mengatakan, paket yang dibagikan merupakan sumbangan dari para relawan yang peduli untuk berbagi. "Kita sediakan tempat mereka secara suka rela membagikan paket takjil untuk berbuka masyarakat," ujarnya.

Selain kurma dan air mineral, paket takjil yang dibagikan juga berisi aneka gorengan, snack, dan mi instan. Pembagian takjil sudah dimulai sejak Ramadan pertama dan akan dilakukan terus menerus hingga berakhirnya puasa. “Kami ingin berbagi dengan masyarakat Jatim,” kata Hikmah. (vga/hen)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia