Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Sidoarjo

Yuk Sidoarjo Masuk 10 Besar Miss Tourism Queen International 2018

19 Mei 2018, 18: 50: 46 WIB | editor : Lambertus Hurek

Revinda Carina saat tampil di ajang Miss Tourism Queen International 2018 di Bangkok, Thailand.

Revinda Carina saat tampil di ajang Miss Tourism Queen International 2018 di Bangkok, Thailand. (IST)

Share this      

Revinda Carina, Yuk Favorit Sidoarjo 2013, berjaya dalam pemilihan Miss Tourism Queen International 2018 di Bangkok, Thailand. Gadis cantik asal Sidoarjo ini masuk The Best Ten atau 10 besar pemilihan putri pariwisata yang diikuti peserta dari 70 negara itu.
"Alhamdulillah, saya bisa tebus 10 besar. Ini pengalaman berharga bagi saya karena bisa mendapat kesempatan mengikuti event bergengsi tingkat dunia," ujar Revinda kepada Radar Sidoarjo, Sabtu (19/5/2018).
Mahkota Miss Tourism Queen International 2018 direbut Camilla Reis Cavalcanti Gois dari Brasil. Disusul Victoria Romanova (Tatarstan), Rachel Corinne Nimegeers (Belgia), Andrea-Sinziana Sirghi (Romania), dan Chatrthira Michas (Thailand). Peserta dari Indonesia juga mendapat penghargaan Best National Costume.
Menurut Revinda, para peserta pemilihan Miss Tourism Queen International 2018 ini diharapkan menjadi duta wisata sekaligus lingkungan di negara asalnya masing-masing. Karena itu, selama event ini berlangsung para peserta diajak melihat langsung perkebunan durian dan buah-buahan di Thailand.
Nah, Revinda sendiri juga ikut memperkenalkan batik tulis khas Sidoarjo dalam kontes yang mendapat liputan luas berbagai media internasional itu. Revinda juga akan berkunjung ke beberapa negara lain dengan mengenakan busana batik. Maklum, sebelum tampi di ajang Miss Tourism Queen International, Revina Carina berhasil menyabet gelar Putri Pariwisata 2017.
Setiap kali hendak mengikuti kontes kecantikan, presenter salah satu televisi lokal itu mengaku selalu menemui perajin batik asal Kabupaten Sidoarjo terlebih dulu. Selain memohon doa restu, dia meminta masukan tentang kostum dan berbagai hal sebagai materi persiapannya perform.
Revin juga mengenakan batik asli Sidoarjo pada perhelatan akbar itu. Dia membawa 70 lembar batik dengan motif yang berbeda-beda. Semua khas Sidoarjo. "Saya bagikan ke para kontestan yang hadir," katanya.
Sebelumnya, Revin mengikuti ajang serupa di Seoul, Korea Selatan, Oktober 2017. Miss dari negara-negara lain pun kagum saat melihat batik. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia