Minggu, 23 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Siap Bangun Hotel di Kawasan Krian

Kamis, 17 May 2018 20:18 | editor : Lambertus Hurek

Salah satu kawasan perumahan di Desa Kraton Krian.

Salah satu kawasan perumahan di Desa Kraton Krian. (DOK)

Sejumlah pengembang mulai giat membangunan perumahan di Sidoarjo Barat dalam beberapa tahun terakhir. Kawasan Kecamatan Krian dan sekitarnya ini dinilai punya prospek yang cerah di masa mendatang.

Tavip Anggawati, salah satu manajer PT Ready Indah, mengatakan, pihaknya terus berusaha agar kawasan Sidoarjo Barat semakin punya daya tarik bagi masyarakat. Di antaranya, membangun waterpark untuk tempat rekreasi keluarga hingga shopping arcade atau pusat perbelanjaan modern di Desa Kraton, samping Bypass Krian. "Waterpark baru dibuka akhir Desember 2017. Saat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat Krian dan sekitarnya yang memang membutuhkan wahana untuk bermain atau rekreasi," ujar Tavip kemarin.

Dibandingkan kawasan lain di Kota Delta, menurut dia, kawasan Sidoarjo Barat belum memiliki fasilitas permainan seperti kolam renang dan waterpark. Sehingga masyarakat yang ingin menikmati waterpark terpaksa harus datang ke Surabaya atau Sidoarjo. Pusat perbelanjaan modern pun belum ada. Begitu juga hotel berbintang.

Karena itu, superblok yang sedang dikembangkan di Desa Kraton, dekat Bypass Krian, bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Saat ini bahkan sudah ada planning untuk membangun hotel berbintang di dekat bypass. "Jadi, orang tidak perlu jauh-jauh mencari tempat akomodasi yang bagus di Surabaya atau Sidoarjo," ujar wanita berkacamata ini.

Tavip mengaku gembira dengan dukungan Pemkab Sidoarjo dalam pengembangan kawasan barat Kota Delta. Ini terlihat dari komitmen pemerintah dalam membenahi berbagai infrastruktur seperti jalan raya hingga normalisasi sungai. "Makanya, kami sangat mendukung program Sidoarjo Peduli Sungai di Desa Kraton ini. Normalisasi Avfoer Buntung sangat penting bagi masyarakat Sidoarjo secara umum," katanya. (sat/rek)

(sb/sat/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia