Rabu, 19 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Beri Kemudahan Lewat Warung Berdaya

Kamis, 17 May 2018 20:15 | editor : Lambertus Hurek

Cak Nur menyerahkan bantuan untuk warga miskin.

Cak Nur menyerahkan bantuan untuk warga miskin. (Mus Purmadani/Radar Sidoarjo)

Mendukung perkembangan ekonomi mikro di Kabupaten Sidoarjo, Asosiasi UMKM Jawa Timur di awal Ramadan ini me-launching Program Warung Berdaya dengan membagikan 10 gerobak kepada masyarakat. Selain gerobak, panitia juga memberikan 50 bingkisan sembako kepada keluarga prasejahtera.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan gerobak kepada Asih Kanti, warga Desa Tambak Kemerakan, RT 06 RW 02, Kecamatan Krian. Wabup yang akrab disapa Cak Nur ini memastikan pemkab akan memfasilitasi para penerima bantuan gerobak dalam menjalankan usahanya, melalui Dinas Koperasi dan UMKM.

"Pemkab siap memberikan pendampingan dan pinjaman tanpa agunan kepada UMKM. Termasuk penerima program warung berdaya untuk memudahkan mereka dalam mengembangkan usahanya," katanya.

M. Sahuri dari Asosiasi UMKM Jawa Timur mengatakan bahwa program ini sejalan dengan kebijakan pemkab yang menjadi Sidoarjo sebagai Kota UMKM. Hal ini bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. "Kami akan melakukan pendampingan kepada penerima bantuan gerobak selama satu tahun. Tahun berikutnya akan dievaluasi," imbuhnya.

Dia juga berharap keberadaan warung berdaya ini mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat. (mus/rek)

(sb/mus/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia