Rabu, 19 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Emil Ingin Kembangkan Jalan Pesisir Selatan Madura

Kamis, 17 May 2018 16:18 | editor : Wijayanto

TEMU NELAYAN: Cawagub Emil (dua dari kiri), saat menghadiri Istighosah Muslimat NU di Sreseh, Kabupaten Sampang.

TEMU NELAYAN: Cawagub Emil (dua dari kiri), saat menghadiri Istighosah Muslimat NU di Sreseh, Kabupaten Sampang. (ISTIMEWA)

SAMPANG - Calon Wakil Gubernur (cawagub) Emil Elestianto Dardak menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan jalan sepanjang pesisir selatan Madura. Melihat peranan vital di wilayah tersebut bagi perekonomian pulau garam tersebut. 

"Kami punya mimpi besar untuk Jawa Timur dan  Madura. Madura ke depannya akan dikembangkan dengan 3 hal yaitu  garam, jagung hibridanya dan pelabuhan Tanjung Bulu Pandan. Tak hanya itu disini saya akan berbicara tentang Madura kawasan selatan yang menghadap ke laut selatan ini juga tidak boleh ditinggalkan," ujar Emil, Rabu (16/5).

Menurut doktor termuda Jepang ini, jalan sepanjang pesisir selatan Madura ini sangat strategis jika diwujudkan. Hal tersebut perlu dilakukan karena banyaknya pasar tumpah yang ada di Madura. Karena keberadaan pasar tumpah sering kali membuat kemacetan, oleh karenanya perlu dibangun juga bypass yang menghubungkan Bangkalan hingga Sumenep. 

"Di sini juga sering macet karena pasar tumpah. Karena itu harus ada bypass untuk mencegah macet dari Bangkalan hingga Sumenep," urainya.

Tak hanya itu ia juga ingin Sampang mendapatkan manfaat dari Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan yang akan dibangun di Bangkalan. Apalagi, lokasi Bangkalan dan Sampang sangat dekat sehingga kedua daerah tersebut harus sama-sama bisa maju.

"Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan yang mau dibangun di Bangkalan, Sampang juga harus kebagian manfaat agar maju bersama-sama," tutur alumni University Of Oxford ini.

Dalam kunjungannya Emil Dardak ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi dan KH. Asep Syaifuddin Chalim yang memimpin langsung istighosah. (bae/nug)

(sb/bae/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia