Rabu, 19 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Tiga Atlet Muantai Juara Nasional

Rabu, 16 May 2018 15:25 | editor : Aries Wahyudianto

Tiga Atlet Muantai Juara Nasional

Cabang olahraga (Cabor) Gresik berhasil meraih juara nasional dalam ajang piala presiden yang digelar di Tulungagung, Minggu (13/5). Semua atlet yang dikirim berhasil menyumbang satu emas dan dua perunggu sekaligus sehingga menjadikan menyebt seluruh kejuaraan dalam liga bergensi tingkat nasional tersebut. Mereka adalah Muhammad Rasya Rizki dengan medali emas, dan dua medali perunggu yang berhasil diraih Hakam Prasetya dan Nur Afifah Amelia Safitri.

Ketua Cabor Muanthai Gresik, Alif Hidayati mengatakan prestasi yang membanggakan ini menjadikan Gresik, salah satu macam dan tumpuan atlet muanthai di Jatim bahkan Indonesia. “Kalau prestasi ini dipertahankan dalam berbagai kegiatan, maka kami yakin Proprov mendatang kita pasti menang,” kata Alif.

Di tingkat nasional ini, Alif mengaku jika persiapan para atlet di Gresik sudah maksimal. Meski demikian, Muanthai tidak akan berhenti melakukan pelatihan dengan berbagai kegiatan. Mereka akan menggelar berbagai kegiatan dengan ritme yang konsisten. “Kami cabor baru, dan sudah berhasil meraih prestasi. Ini justru membuat kami makin bangga dan senang,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Muantai, Achmad Yusuf  mengatakan sudah mulai melakukan penguatan mental supaya makin mantap dalam melakukan latihan. “Maksimal, latihan akan terus dilakukan guna memantau perkembangan mereka,” pungkasnya. (han)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia