Minggu, 21 Oct 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Khofifah Kutuk Pengeboman Tiga Gereja

Senin, 14 May 2018 19:20 | editor : Abdul Rozack

Khofifah Kutuk Pengeboman Tiga Gereja

Khofifah Kutuk Pengeboman Tiga Gereja (QUOTE)

SURABAYA - Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, yang menewaskan 11 orang dan puluhan korban luka, Minggu (13/5) . Baginya tindakan itu keji dan tidak berperikemanusiaan. 

"Kami berdoa semoga seluruh korban yang meninggal dunia diterima di sisi Nya dan keluarganya diberi kesabaran," ujar Khofifah, Minggu (13/5). 

Cagub nomor urut satu itu pun menyayangkan teror bom ini terjadi saat umat Islam akan memasuki bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Khofifah mendesak seluruh aparat segera mengusut otak beserta jaringannya di balik insiden itu secara tuntas dan obyektif. Sehingga tak terulang lagi hal serupa dikemudian hari. 

Khofifah menghimbau seluruh pihak tidak mengaitkan aksi teror di tiga gereja dengan agama tertentu. Yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, GKI Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Jalan Arjuno. 

Dia yakin aksi pengeboman dilakukan oleh kelompok-kelompok yang tidak ingin Indonesia tenang, damai, dan harmoni. “Saya yakin tidak ada satupun agama yang mengajarkan teror, apalagi membunuh orang lain yang tidak bersalah. Agama apapun tidak akan mentolerir aksi ini," jelasnya. 

Lebih lanjut, Khofifah meminta masyarakat Surabaya tak takut untuk melawan tindakan teror yang meresahkan itu. “Masyarakat harus kuat, tidak takut. Kita lawan tindakan teror,” tandasnya. (bae/nug)

(sb/bae/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia