Senin, 09 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Hobi yang Menguntungkan

14 Mei 2018, 10: 33: 23 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Risalatun Nisa'

Risalatun Nisa' (Esti/Radar Gresik)

Share this      

Ditengah kesibukannya sebagai Marketing PT.Dok Pantai Lamongan, Risalatun Nisa' harus pandai membagi waktu. Khususnya dalam menjalankan tugas sebagai Puteri Muslimah Intelegensia Gresik 2017 dan Best Cat Walk Miss Hijabers Gresik 2017.

Begitu pula dalam keterlibatannya dalam dunia pageant baru ini, merupakan salah satu aktifitas mengobati kerinduannya. Pasalnya, perempuan asal Sidayu ini menganggap make up dan berpenampilan menarik sebagai hobi. “Hobiku itu memang hobi yang menguntungkan, bisa menambah pengalaman, menjaga penampilan sampai menghasilkan rupiah dari keahlian tata rias,” ungkapnya.

Ia bisa memadati jadwal akhir pekannya untuk merias beberapa konsumen. Bila tak ada pekerjaan di akhir pekan, ia mengaku kerap melakukan eksperimen teknik make up pada wajahnya sendiri. “Sebelumnya kan di berbagai kompetisi kecantikan, tapi kok rasanya tidak enak kalau tidak ikut serta dalam kegiatan yang mewadahi hobiku,” lanjutnya.

Menurutnya, kemampuan yang berawal dari hobi ini bisa semakin menguntungkan bila selalu aktif. Mulai dari mendapat banyak pengalaman dari senior hingga professional, tentunya mendapat banyak kenalan dan saudara baru. “Dapat juara itu bonus menurutku, yang penting motivasi dan ilmunya itu,” tutur perempuan yang pernah menyabet Juara 1 Giri Expo 2017.

Diakuinya pekerjaan dan hobi cukup melenceng. Tapi ini tak mambuatnya patah semangat unjuk kemampuan. Terlebih keluarga yang awalnya tak mendukung kini telah berbalik arah. “Jadi sekarang selalu cari kesempatan untuk mengembangkan bakat dan hobiku ini,” imbuh dia. (est/rtn)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia