Rabu, 19 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Diramaikan Peserta dengan Pakaian Unik

Sabtu, 12 May 2018 13:58 | editor : Wijayanto

SUPER HERO: Peserta Festival Rujak Uleg yang mengenakan kostum Batman dan Iron Man.

SUPER HERO: Peserta Festival Rujak Uleg yang mengenakan kostum Batman dan Iron Man. (DOK/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Festival Rujak Uleg 2018 yang di selenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang bekerja sama dengan Radar Surabaya pada 13 Mei mendatang, akan diikuti beragam peserta. Mulai berbagai instansi pemerintah, perusahaan, hotel, konsulat jenderal hingga komunitas di Surabaya.

Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro menjelaskan, nanti akan ada perwakilan dari 31 kecamatan, 41 organisasi perangkat daerah, perusahaan BUMN, komunitas suku yang hadir dalam festival tersebut.

“Nanti mereka akan menggunakan berbagai macam pakaian yang unik dan menarik saat mengikuti Festival Rujak Uleg 2018. Pastinya semakin heboh dari tahun sebelumnya,” ujar Lilik saat ditemui di Kantor Radar Surabaya, Kamis (10/5).

Memang peserta pada tahun lalu, ada yang berdandan ala super hero Batman, Iron Man, hingga tokoh pewayangan. Bahkan, mereka saat menguleg rujak sambil berjoget.

Selain itu, ada penampilan hiburan Reog yang  turut memeriahkan acara tahunan tersebut. Tidak hanya itu, setiap peserta perwakilan  dari komunitas suku seperti Papua, Suku Sabu NTT, Masyarakat Nias, Bali, dan masih banyak lainnya akan mengenalkan kekhasan budayanya masing-masing.

Kemudian terdapat juga lomba fashion show yang lebih meriah. Selain itu peserta juga akan mendapat hadiah puluhan jutaan rupiah. Masing-masing peserta lomba akan dipilih 5 pemenang dan hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1,5 juta.

Acara tahunan yang menjadi rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-725 juga didukung oleh perusahan ternama yang menjadi sponsor. Yakni distributor motor Honda PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), PT Pertamina, PT Mayora Indah (Teh Pucuk Harum dan Le Minerale), PT Ciputra Development, Bank Jatim, Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), BPJS Ketenagakerjaan, Alfamart, Es Krim Aice, dan Entrasol.

Tentunya nanti juga tamu kehormatan dan masyarakat maupun wisatawan yang ingin menyaksikan kehebohan acara yang akan meraih rekor MURI ini. Festival Rujak Uleg 2018 akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun akan nguleg rujak bareng dengan para peserta. Pastinya festival rujak uleg pada tahun ini lebih menarik lagi ketimbang tahun-tahun sebelumnya.(gin/no)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia