Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

APNP Merapat, Khofifah Minta Relawan Sisir Pelosok Jatim

12 Mei 2018, 13: 43: 39 WIB | editor : Wijayanto

SOSIALISASI: Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) memaparkan program kepada direksi dan karyawan Ciputra Group di Ciputra World Hotel, Jum'at (11/5).

SOSIALISASI: Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) memaparkan program kepada direksi dan karyawan Ciputra Group di Ciputra World Hotel, Jum'at (11/5). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Dukungan kepada calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa semakin menguat mendekati hari pencoblosan 27 Juni. Setelah dukungan dari KH Abdullah Siradj dan forum pengusaha Gresik, terbaru Aliansi Partai Non Parlemen (APNP) merapat ke pasangan calon nomor urut satu tersebut. 

“Kami bersyukur bahwa energi yang terus suport kami. Kiai Abdullah Siradj dan malam kemarin (10/5) dapat suport dari forum pengusaha Gresik. Mereka punya karyawan yang punya konsolidasikan 40-50 ribu orang. Hari ini kita dapat suport rumah kreasi Indonesia hebat ini salah satu relawan dari pak Jokowi,” ujar Khofifah Hotel Ciputra World, Jumat (11/5). 

Bahkan, di tempat yang sama saat deklarasi dukungan rumah kreasi Indonesia, kelompok Ciputra Wolrd group secara individu juga menyatakan mendukung kepada Khofifah-Emil. “Artinya ini akan berseiring Insya Allah dengan berbagai maksimalisasi pemenangan Khofifah-Emil. Mudah-mudahan resonasi ini akan terus jadi penguatan dari seluruh proses konsolidasi penguatan menuju 27 juni,” jelasnya. 

Dukungan yang terus mengalir ini, lanjutnya, sebagai hasil ikhtiyar atas kerja keras seluruh tim pemenangan. Tinggal bagaimana di sisa waktu sosialisasi memaksimalkan upaya menyapa masyarakat. Mengingat luasnya wilayah Jatim. Sehingga meskipun telah menyapa semua pihak, namun diakuinya bahwa masih banyak yang harus disisir kembali. 

Silaturahmi harus terus dilakukan agar seluruh pelosok di provinsi dengan 47.922 km2 tersebut terjangkau. Maka dari itu, Khofifah berpesan kepada sekuruh relawan jangan pernah berhenti bergerak. Menyapa serta maksimalkan proses penyisiran. “Saya sampaikan habis menyisir disampaikan yang kecil-kecil. Jangan ada suara terlewatkan. Inikan baru pada proses mendapatkan dukungan dan maksimalisasikan suara,” tururnya.

Sementara dilain tempat, Aliansi Partai Non Parlemen (APNP) juga siap bergabung dengan Khofifah-Emil. Ketua APNP Jailani memastikan bahwa kader dari 22 partai non parlemen akan terjun langsung dan memastikan kemenangan Khofifah-Emil Dardak. “Kami sudah berdiskusi dengan seluruh anggota APNP di Jawa Timur, kami sudah bulat mendukung Khofifah-Emil Dardak. Bahkan, dalam waktu dekat kami akan menggelar deklarasi besar-besaran," kata Jailani.

Masih menurut Jailani, setelah ini pihaknya bakal bergerak melakukan deklarasi bersama semua partai non parlemen pada minggu kedua Ramadhan. Setelah itu seluruh akar rumput diturunkan menyosialisasikan Khofifah-Emil. “Kami akan turun langsung ke bawah. Mengawal dari TPS-TPS dan menjadi saksi,” bebernya.

Menurutnya, dia juga memandang bahwa pasangan Khofifah-Emil Dardak adalah pasangan yang paling mumpuni untuk menjadi Gubernur Jatim yang akan datang. "Bu Khofifah ini adalah sosok yang luar biasa. Pemimpin yang tanpa tanding dan teruji. Rekam jejaknya pun sudah sangat jelas. Terlebih lagi dengan keberhasilan Beliau selama menjabat sebagai Menteri Sosial,” sebutnya. (bae/nug)

(sb/bae/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia