Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Khofifah Ingin Pasar Ada Gudang Penyimpanan Bahan Pokok

03 Mei 2018, 23: 22: 27 WIB | editor : Wijayanto

SALING SAPA: Calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Pasar Pabean, Surabaya.

SALING SAPA: Calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Pasar Pabean, Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Calon gubernur (cagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali melakukan aktivitas kampanyenya di pasar. Kali ini Kofifah mengunjungi Pasar Pabean Surabaya dengan melihat potensi dan upaya meminimalisir kenaikan harga jelang puasa dan lebaran.
Cagub nomor urut 1 ini menginginkan agar stok bahan pokok selalu aman dengan pembangunan gudang tempat penyimpanan bahan pokok yang berada di setiap pasar tradisional. “Gudang tersebut sebagi bentuk antisipasi kelangkaan barang saat jelang puasa dan lebaran yang membuat harga melambung,” kata Kofifah di sela kunjungannya di pasar Pabean, Kamis (2/5).
Dia mengungkapkan, gudang sebagai proteksi barang agar pedagang lebih cepat mendapatkan produk dengan kualitas terjaga sehingga tidak ada penimbunan oleh pedagang karena gudangnya dekat di dalam pasar. “Selama ini pedagang meinimbun karena tidak tenang karena itu harus segra ada solusi,” kata mantan Menteri Sosial ini.
Menurutnya, gudang nantinya akan difasilitasi oleh pemerintah provinsi dengan biaya pengadaan dari pemerintah provinsi. Sehingga pasar-pasar dan juga pedagangnya akan mendapatkan proteksi. "Selain itu penyediaan agen bank penyalur kredit usaha rakyat juga sangat dibutuhkan oleh pedagang,” ucapnya.
Dia menambahkan, pihaknya mengaku sudah melakukan komunikasi agar ada regulasi sehingga agen bank pemerintah bisa masuk ke pasar tradisional dan menyediakan KUR dengan bunga murah. “Pedagang tidak akan kesulitan mencari modal dengan bantuan kredit yang tidak mencekik,” pungkasnya. (vga)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia