Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Sidoarjo
Roadshow SPS 2018 di Kedungbanteng, Tanggulangin

Sadar Kebersihan Sungai, Genangan Bisa Teratasi

29 April 2018, 19: 39: 22 WIB | editor : Lambertus Hurek

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Kadis PUPR Sigit Setyawan disambut para pelajar saat roadshow SPS di Desa Kedungbanteng, Tanggulangin.

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Kadis PUPR Sigit Setyawan disambut para pelajar saat roadshow SPS di Desa Kedungbanteng, Tanggulangin. (satria nugraha/radar sidoarjo)

Share this      

Roadshow Sidoarjo Peduli Sungai (SPS) 2018 kembali berlanjut. Kali ini di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Sabtu (28/4). Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kepala Dinas PUPR Sidoarjo Sigit Setyawan, Direktur BPR Delta Artha Sofia Nurkrisnajati Atmaja dan Public Relation Manager Lapindo Brantas Inc Arief Setyo Widodo.
Selain itu juga hadir Camat Tanggulangin Didik Widiyoko, Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi, Kepala Desa Kedungbanteng Tohirin, warga serta siswa-siswi SMPN 2 Tanggulangin.
Nur Ahmad Syaifuddin berharap dengan diselenggarakannya SPS masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan terutama sungai. Pemerintah hanya bisa memulai dan mendorong kesadaran masyarakat untuk hidup bersih.
“Sukses tidaknya acara hari ini dilihat dari bagaimana kesadaran masyarakat Desa Kedungbanteng setelah ini,” tegasnya.
Sementara Sigit Setyawan mengatakan pemilihan Desa Kedungbanteng sebagai lokasi acara SPS ini karena tingginya genangan saat musim hujan. Setelah selesai normalisasi sungai baik terkait sempadan sungai maupun kebersihannya, dinas yang dipimpinnya tersebut akan membuat jaring batas di setiap desa.
“Diharapkan masyarakat lebih sadar dengan pentingnya kebersihan sungai. Dengan begitu genangan bisa teratasi sedikit demi sedikit,” jelasnya.
Kepala BPR Delta Artha Sofia Nurkrisnajati Atmaja dalam sambutannya mengaku akan terus mensupport seluruh kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Sidoarjo. Salah satunya kegiatan SPS ini. Pihaknya berharap program ini berkesinambungan. “Kalau bisa diadakan lagi tiap tahun,” paparnya. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia