Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik
PERANGKAT DESA

Pimpinan Dewan Ambil Alih Kasus Duduk

25 April 2018, 15: 48: 18 WIB | editor : Aries Wahyudianto

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Moh Syafi’ AM

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Moh Syafi’ AM (Dok/ Radar Gresik)

Share this      

Rekomendasi komisi I atas persoalan pengisian perangkat desa di Kecamatan Duduksampeyan ternyata tak menyelesaikan masalah. Bahkan pimpinan dewan turun tangan mengambil alih persoalan ini. Rencananya, pekan depan para pihak bakal dilakukan pemanggilan kembali.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Moh Syafi’ AM mengatakan Komisi I sudah memberikan laporan hasil tindaklanjut persoalan pengisian perangan di Kecamatan Duduksampeyan. Namun, laporan yang diberikan tidak memberikan jawaban yang pasti. “Kalau seperti ini, sama juga menggantung masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, sesuai kesepakatan persoalan ini akan diambil alih pimpinan DPRD Kabupaten Gresik. Dalam waktu dekat, pihaknya bakal memanggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Gresik dan Camat Duduksampeyan untuk memutuskan kebijakan apa yang akan diambil. “Sudah kami jadwalkan minggu depan,” tegas dia.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut pihaknya meminta ketegasan dari DPMD Kabupaten Gresik. Apakah persoalan ini bisa diselesaikan pemerintah daerah atau tidak. “Kalau memang persoalan ini tidak bisa diselesaikan pemerintah daerah, maka harus disampaikan kepada masyarakat agar menempuh jalur hukum melalui PTUN,” terangnya.

Ditambahkan,  keputusan seperti ini membuat masyarakat akan terus menanyakan kepada dewan. Masyarakat berharap dewan bisa menyelesaikan permasalahan ini. “Kalau seperti inikan kayaknya kami tidak menindaklanjuti laporan yang diberikan masyarakat,” pungkas dia.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pandanan Abbdul Wahab mengatakan pihaknya saat ini menunggu keputusan dari pemerintah daerah dan dewan. Selama tidak ada keputusan, pihaknya menolak untuk melantik perangkat desa terpilih. “Kami menunggu, hasilnya seperti apa dulu,” ungkapnya. (rof)

(sb/rof/ris/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia