Rabu, 19 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Terkenal Raja Mabuk, Pesta Oplosan, Tiga Warga Pacar Keling Tewas

Senin, 23 Apr 2018 09:07 | editor : Abdul Rozack

SEMOGA YANG TERAKHIR: Jazad korban Wahyudi saat hendak dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. Anggota Polsek Tambaksari saat mengam

SEMOGA YANG TERAKHIR: Jazad korban Wahyudi saat hendak dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. Anggota Polsek Tambaksari saat mengamankan bekas botol minuman keras oplosan (insert) (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Minuman keras oplosan kembali menelan korban jiwa. Kali ini tiga orang warga Jalan Pacarkeling IV, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya tewas beruntun dalam sehari dengan waktu yang berbeda, Minggu (22/4). Ketiganya diketahui usai melakukan pesta miras di pinggir pasar tidak jauh dari rumahnya.

Hendrik Muchlison/Radar Surabaya

Ketiga korban yang diketahui menjadi korban miras semua diketahui asal Jalan Pacarkeling IV, Surabaya. Mereka adalah Pramuji Arianto, 49, Jalan Pacarkeling IV No.2, Wahyudi, 52, Jalan Pacarkeling IV No.3, dan Syamsul Hidayat, 38, Jalan Pacarkeling IV No.1B.

”Sekitar pukul 20.00 (Sabtu, 21/4 ) sampai pukul 02.00 (Minggu, 22/4) diketahui ketiganya melakukan pesta miras dipinggir pasar (Pasar tradisional Jalan Pacar Keling.red ),” ujar Ketua RT 03 RW 11 Hariyandi kepada awak media di lokasi kejadian, Minggu (22/4).

Setelah itu ketiganya pulang menuju rumah masing-masing, lalu sekitar pukul 03.00 Pramuji Arianto diketahui meninggal dunia. ”Sempat dilarikan ke RS terdekat namun nyawanya tidak tertolong,” imbuh Hariyandi.

Lalu, belum kering tanah pemakaman Pramuji Arianto sekitar pukul 12.00 Wahyudi dan Syamsul Hidayat diketahui menyusul meninggal dunia. ”Wahyudi meninggal di rumahnya sedangkan Syamsul Hidayat meninggal di kediaman kakaknya Jalan Kedung Tarukan,” terang Hariyandi yang juga keponakan Wahyudi itu.

Hariyandi menambahkan, bahwa ketiga korban memang dikenal peminum miras dilingkunganya.  Sedangkan imbas dari meninggalnya warga akibat miras oplosan itu, membuat warga Jalan Pacar Keling heboh. Terlebih mereka harus melakukan perawatan jenazah ketiga korban dalam waktu tak berlangsung lama. 

Tidak lama dari kejadian itu, Polsek Tambaksari yang mendengar informasi adanya korban miras oplosan meninggal dunia langsung mendatangi lokasi. Mereka melakukan upaya penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. 

Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno mengatakan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan sisa barang bukti yang diduga miras oplosan bekas pesta yang dilakukan ke tiga korban. 

”Kami akan mendalami TKP yang sebenarnya dan mencari sisa-sisa (miras,Red) yang ada. Kami mendapatkan dua botol bekas minuman keras ukuran 600 ml,” terang Kompol Prayitno.

Namun terkait jenis miras apa yang ditenggak ketiga korban, polisi belum bisa memastikan. Yang diketahui adalah botol plastik putih tanpa merk dengan tutup warna merah.

Sekitar pukul 15.00, polisi memawa jenasah Wahyudi salah satu korban miras tersebut ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. ”Untuk menguatkan penyebab kematian,” imbuh orang nomer 1 di Kapolsek Tambaksari itu. (*/rud)

(sb/son/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia