Rabu, 19 Sep 2018
radarsurabaya
icon-featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dua dari Empat Pemerkosa NH Tertangkap, Satu Menyerahkan Diri

Minggu, 22 Apr 2018 08:00 | editor : Abdul Rozack

Kanit Reskrim Polsek Semampir Iptu Junaedi

Kanit Reskrim Polsek Semampir Iptu Junaedi (QUOTE)

SURABAYA –  Upaya pengungkapan kasus pemerkosaan NH yang terjadi di area Makam Karang Tembok pada Rabu (11/4) semakin menuai titik terang. Polisi telah berhasil mengamankan dua orang yang diduga sebagai tersangka dalam kasus pemerkosaan tersebut.

Kabar mengenai ditangkapnya dua tersangka yang terlibat dalam kasus pemerkosaan di area pemakaman itu dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Semampir Iptu Junaedi. “Benar kami telah menahan dua tersangka yang terlibat dalam kasus (pemerkosaan NH) itu. Namun, mengenai detailnya akan disampaikan dalam konferensi pers secepatnya,” terang Iptu Junaedi kepada Radar Surabaya, Sabtu (21/4).

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Radar Surabaya melakukan pendalaman terhadap pihak keluarga salah satu tersangka yang diamankan polisi, AA. Radar Surabaya pun menemui, MJ, orang tua AA yang menyatakan bahwa AA menyerahkan diri ke Polsek Semampir. 

“Anak saya AA datang menyerahkan diri ke polsek hari Kamis (19/4),” terang MJ kepada Radar Surabaya ditemui di rumahnya Jalan Wonosari Rel RT6 dekat makam Karang Tembok Surabaya, Minggu (21/4).

Pengungkapan kasus perkosaaan ini tidak lepas dari peristiwa penemuan NH dalam kondisi telanjang yang hanya tertutup tikar di Makam Karang Tembok pada Rabu (11/4) malam. NH yang diduga sebagai korban pemerkosaan oleh empat orang ini sempat dilarikan ke RS Bhayangkara untuk pemulihan fisik maupun psikis. Setelah NH bisa dimintai keterangan, polisi lantas melakukan pemburuan terhadap keempat tersangka. Polisi sempat kehilangan jejak saat menggeledah alamat rumah masing-masing tersangka. Namun, perburuan tersangka sudah membuahkan hasil dengan ditangkapnya dua tersangka, yang salah satunya AA dengan menyerahkan diri. (son/hen) 

(sb/son/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia