Rabu, 19 Sep 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Sidoarjo
Roadshow SPS di Desa Semambung

Abah Ipul: Sungai Bukan Tempat Sampah

Sabtu, 21 Apr 2018 23:15 | editor : Abdul Rozack

DUKUNGAN: Bupati Saiful Ilah (lima dari kiri), Kepala Dinas PUPR Sigit Setyawan (empat dari kiri), Kepala BPBD Dwijo Prawito (lima dari kanan), Direkt

DUKUNGAN: Bupati Saiful Ilah (lima dari kiri), Kepala Dinas PUPR Sigit Setyawan (empat dari kiri), Kepala BPBD Dwijo Prawito (lima dari kanan), Direktur PT Radar Media Surabaya Lilik Widyantoro (kanan) (SATRIA NUGRAHA / RADAR SIDOARJO)

JABON - Roadshow perdana Sidoarjo Peduli Sungai (SPS) 2018 di Desa Semambung, Kecamatan Jabon, Sabtu (21/4), berlangsung meriah. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Radar Sidoarjo ini. Abah Ipul, sapaan akrab Bupati Saiful Ilah, mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai. Sebab, sungai itu wadahnya air. “Dan menjaga kebersihan sungai itu harus dimulai dari diri kita sendiri,” kata Abah Ipul di Balai Desa Semambung, Jabon.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sigit Setyawan mengatakan, program SPS ini diharapkan membuat masyarakat Kota Delta semakin peduli dengan kondisi sungai yang ada di sekitar tempat tinggalnya. 

Misalnya, tidak membuang sampah ke sungai. “Sehingga sungai lebih bersih dan terhindar dari banjir,” katanya. Camat Jabon Agus Sujoko mengaku sangat senang dengan program SPS ini. Dia juga ikut mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan di seluruh Kecamatan Jabon. “Wilayah di sini memang langganan banjir,” katanya.

TERJUN LANGSUNG: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (kiri) bersama Kadis PUPR Sigit Setyawan (dua dari kiri) membersihkan selokan di depan Balai Desa Semambu

TERJUN LANGSUNG: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (kiri) bersama Kadis PUPR Sigit Setyawan (dua dari kiri) membersihkan selokan di depan Balai Desa Semambung, Jabon. (SATRIA NUGRAHA / RADAR SIDOARJO)

Roadshow SPS ini ditandai dengan gotong royong membersihkan saluran air di dekat balai desa. Abah Ipul bersama Kadis PUPR Sigit Setyawan bersama masyarakat dan para kepala desa se-Kecamatan Jabon. Tak ketinggalan karang taruna, siswa SMAN 1 Jabon, mahasiswa Unusida, dan aktivis Zero Waste. (sar/rek)

(sb/sar/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia