Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Kunjungi Dolly, Risma Evaluasi Kinerja UMKM

21 April 2018, 07: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BERI MASUKAN: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tiga dari kanan) saat berkun- jung ke sentra Usaha Mikro Kecil Menengah di eks Lokalisasi Dolly.

BERI MASUKAN: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tiga dari kanan) saat berkun- jung ke sentra Usaha Mikro Kecil Menengah di eks Lokalisasi Dolly. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA  - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengharapkan agar semua Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Dolly lebih meningkatkan kualitas produknya. Hal itu ia sampaikan langsung kepada pelaku UKM dalam kunjungannya ke eks lokalisasi Dolly, Jumat(20/4). 

Dalam kunjungan ini, ia menyambangi beberapa UMKM seperti rumah pembuatan sepatu dan rumah produksi batik untuk mengevaluasi kinerja mereka.  Risma sempat mengevaluasi beberapa produk buatan warga yang ia nilai kurang memiliki standar untuk bisa bersaing dengan usaha lain.  Termasuk member masukan kepada para pelaku usaha yang tidak melakukan inovasi produk dalam satu tahun terakhir. 

“Karena ini adalah produk fashion. Fashion itu tidak bisa sama, harus selalu mengikuti perkembangan, mengikuti mode,” ujarnya. 

Risma menambahkan, inovasi dalam berwirausaha perlu dilakukan. Hal ini penting karena memiliki keterkaitan dengan pendapatan yang mereka dapatkan. “Jika produknya menarik kan pasti banyak yang nyari, sehingga nanti ekonomi mereka juga makin meningkat,” imbuhnya. 

Dalam kunjungan ini, dirinya mendorong pada warga yang belum tergabung dalam UKM untuk mau belajar. Pihaknya menyampaikan dengan mengikuti UMKM, warga bisa mendapatkan tambahan dari pemasukan sehari-hari.  

Tak hanya mengevaluasi kinerja UMKM, Risma juga menyambangi beberapa rumah belajar anak yang berada di kawasan tersebut. Ia mendata warga dan anak-anak yang akan ia beri bantuan.  

“Kami support permakanan untuk anak yatim piatu. kita juga akan bantu anak disabilitas dan untuk lansia dan orang miskin. ya untuk meringankan beban mereka,” imbuhnya. 

Dikerumuni anak-anak. Risma juga menghimbau kepada mereka untuk kembali melanjutkan sekolah. Seperti diketahui, di eks Lokalisasi Dolly ada beberapa anak anak yang memilih untuk tidak melanjutkan studinya lantaran tak memiliki biaya. Dalam kunjungan tersebut, ia bahkan menjamin biaya pendidikan bagi anak-anak. “Pokoknya sekolah. wes gak usah mikir biaya, aku yang tanggung,” pungkasnya. (is/rud)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia