Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Anne Avanti Angkat UKM dan Berbagi Inspirasi di Pasar Tiban

18 April 2018, 16: 15: 57 WIB | editor : Wijayanto

BERDAYAKAN UKM: (kiri ke kanan) Anne Avanti, Fatma Saifullah Yusuf dan Kepala BNNK Surabaya Suparti berbincang disela-sela acara Pasar Tiban yang digelar di Atrium Pakuwon Mall, Selasa (17/4).

BERDAYAKAN UKM: (kiri ke kanan) Anne Avanti, Fatma Saifullah Yusuf dan Kepala BNNK Surabaya Suparti berbincang disela-sela acara Pasar Tiban yang digelar di Atrium Pakuwon Mall, Selasa (17/4). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Desainer kebaya kenamaan Indonesia, Anne Avantie kembali hadir di Surabaya dengan pameran bulanan yang ia namai Pasar Tiban. Pameran di Surabaya kali ini adalah kali ke-16 Anne mengadakan kegiatan serupa. Mengusung tema Festival Seni dan Budaya Anne Avantie, ia  mengangkat berbagai UKM binaannya dari berbagai daerah untuk memasarkan produknya dalam pameran yang telah berjalan selama 1,5 tahun ini.

“Ini merupakan Pasar Tiban ketiga saya di Surabaya dari total 16 Pasar Tiban yang telah kami selenggarakan di berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya kepada awak media di Atrium Utama Pakuwon Mall Surabaya, Selasa (17/4).

Pasar tiban sendiri digagas untuk memberikan wadah kepada para UKM binaan dari Anne Avantie untuk dapat memasarkan produknya ke derah lain. Beragam batik karya dari berbagai UKM dan karya para wanita dari lembaga permasyarakatan juga turut dihadirkan dalam pameran tersebut.

“Kami ingin mengelola keterbatasan UKM untuk menggunakan label Anna Avantie dengan kurasi. Jadi dipotong di workshop kami, dengan desain yang kami buat juga, para UKM ini kami berdayakan untuk menjahit,” imbuhnya.

Tak hanya diisi dengan bazar produk, festival budaya dan kuliner ini juga akan menampilkan parade show dengan mengangkat tema Kartini Koe Kartini Moe. Dalam fashion show akan menampilkan beberapa koleksi ke-29 tahun Anne Avantie dan juga beberapa karya dari anak negeri.

“Pengunjung bisa melihat beberapa karya saya di catwalk. Semoga bisa menjadi inspirasi kepada wanita lain, bahwa saya adalah seorang yang hanya berijazah SMP dan saya bisa, Orang lainpun juga harus bisa,” imbuhnya. (is/nur)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia