Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Sidoarjo
Sudah Bintangi 28 Sinetron

Chalista Ellysia Sugianto, Artis Cilik dari Buduran

18 April 2018, 09: 50: 42 WIB | editor : Lambertus Hurek

Chalista Ellysia Sugianto saat menjadi finalis Yuk Cilik Sidoarjo 2015.

Chalista Ellysia Sugianto saat menjadi finalis Yuk Cilik Sidoarjo 2015. (DOK)

Share this      

Awalnya cuma coba-coba menjadi model cilik amatiran di Sidoarjo dan Surabaya. Lama-lama Chalista Ellysia Sugianto merasa cocok dan terus berkecimpung di dunia hiburan. Kini Chalista sudah layak disebut sebagai artis cilik tingkat nasional.

"NGGAK terasa waktu berlalu begitu cepat. Anak saya, Chalista, sudah delapan bulan ini tinggal di Cibubur Jakarta. Setiap hari syuting sinetron dan jadi model sejumlah produk," ujar Gunawan Sugianto, ayah Chalista, kemarin.

Gunawan sendiri sangat total mendukung karir baru yang tengah digeluti finalis Yuk Cilik Sidoarjo 2015. Dia meninggalkan sementara beberapa usahanya di Sidoarjo. Termasuk klub basket yang baru dia dirikan beberapa tahun lalu. 

"Chalista kan masih kecil. Dia harus selalu dekat dengan orang tuanya. Termasuk urusan kontrak dan sebagainya," ujar pelatih bola basket di sejumlah SMA/SMK di Sidoarjo dan Surabaya itu.

Meski sudah mulai belajar modeling sejak berusia tiga tahun, Gunawan tidak menyangka kalau Chalista bisa menyerap ilmu akting dengan sangat cepat. Arahan dari sutradara bisa diserap dengan mudah. Chalista juga bisa berperan sebagai apa saja sesuai tuntutan skenario. Mulai dari bocah Tionghoa bernama Ling Ling hingga Najwa yang bocah santri.

"Saya percaya kalau Chalista punya talenta yang sudah dititipkan oleh Tuhan. Itu yang sekarang sedang dia kembangkan sebagai artis sinetron di Jakarta," kata pria yang juga mantan pengurus Perbasi Sidoarjo itu.

Meski jauh dari keluarga dan teman-temannya di Sidoarjo, Gunawan tampaknya enjoy menikmati akting putrinya. Sesekali Gunawan juga tampil sekelebat sebagai figuran. Begitu banyak artis yang selama ini hanya bisa dilihat di televisi atau YouTube kini jadi temannya.

"Kami juga sering ngobrol di sela-sela syuting. Ternyata banyak sisi menarik, human, para artis yang baru saya ketahui setelah bergaul dengan mereka," tuturnya.

Sudah sekitar delapan bulan Chalista tenggelam dalam rutinitasnya sebagai pemain sinetron. Saat ini gadis cilik itu tengah memerankan Najwa, sang bocah cerdas di sinetron yang ditayangkan MNCTV. Gunawan mencatat sudah 28 judul sinetron yang dibintangi Chalista. Ada yang dikontrak oleh rumah produksi. Ada pula yang kontrak langsung dengan stasiun televisi. 

Beberapa judul sinetron yang dibintangi Chalista antara lain Cahaya Hati, Okjek, Cinta dan Rahasia 2, Jodoh Wasiat Bapak, Dua Wanita Cantik, Sodrun Merayu Tuhan, LOL Taksi, Putra Petir, Kecil-Kecil Jadi Manten, Wanita Perindu Surga, Kun Anta. "Tayangnya di SCTV, Trans 7, Trans TV, ANTV, dan MNCTV.

"Anak saya juga terlibat di empat iklan, film layar lebar The Teacher. Saya percaya semua ini karena Tuhan ikut bekerja dan selalu memperlancar karir putriku Chalista Ellysia Sugianto," kata pria yang dikenal religius ini.

Lantas, bagaimana dengan sekolah formalnya? Menurut Gunawan, sejauh ini putrinya harus sering meminta dispensasi dari pihak sekolah. "Nanti kalau sudah di jenjang SMP baru kita akan cari solusi yang terbaik. Kalau bisa sih dua-duanya jalan. Jangan sampai pendidikan dilupakan karena terlalu asyik bermain sinetron," katanya. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia