Selasa, 13 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Mudik

Warga Perantauan Berdatangan

Senin, 16 Apr 2018 13:51 | editor : Aries Wahyudianto

Suasana pelabuhan Bawean, saat kapal sandar. Sebagian warga Bawean yang pulang dari tanah rantau.

Pulang Kampung : Suasana pelabuhan Bawean, saat kapal sandar. Sebagian warga Bawean yang pulang dari tanah rantau. (Dok/Radar Gresik)

Tak terasa bulan ramadhan didepan mata. Tanda-tandanya,  bwarga Bawean yang bekerja di luar negeri mulai berdatangan. Muhammad warga Bawean yang menetap di Surabaya mengaku pulang mengantarkan sanak saudaranya yang pulang kampung. "Mereka sudah lama bekerja di negeri jiran, akhirnya pulang untuk melepas kangen bersama keluarga,"katanya.

Diperkirakan bulan ramadhan tahun ini akan lebih banyak warga Bawean yang merayakan idul fitri di kampung halamannya. Apalagi ditunjang banyaknya even yang bakalan digelar di Bawean. 

Halim Al Hasyi warga Bawean di Jakarta menyatakan punya rencana nantinya pulang kampung bersama Kak Rose. "Sekarang tahapan untuk menggelar even agar bisa diikuti maksimal oleh warga Bawean,"paparnya.

Sedangkan persiapan mudik tahun ini, H. Subki anggota DPRD Kabupaten Gresik mengaku sudah melakukan lobi agar mudik gratis diberikan kepada warga Bawean. "Semoga mudik gratis bisa diberikan kepada warga Bawean,"pungkasnya. (bst/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia