Senin, 19 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Polisi Grebek Bandar Sabu Driyorejo

Senin, 16 Apr 2018 10:03 | editor : Aries Wahyudianto

Polisi Grebek Bandar Sabu Driyorejo

SATRESNARKOBA Polres Gresik berhasil membekuk bandar sabu wilayah Gresik selatan Danny Ardiyansyah. Ia digrebek di rumahnya Perum Kota Baru Driyorejo (KBD) Blok Virus Biru 3.5 No. 01 Kecamatan Driyorejo.

Aksi penggrebekan berlangsung cukup dramatis. Puluhan personil kepolisian sempat kejar-kejaran dengan pelaku yang mencoba kabur dengan cara naik ke lantai dua dengan membawa tas selempang berisi 10 paket sabu yang baru dikemas.

Penggrebekan yang berlangsung pada Jumat (6/4) lalu itu berlangsung cukup dramatis. Pelaku yang terus mencoba kabur membuat polisi memberikan tembakan peringatan. Namun, bukannya menyerah pelaku justri melompat ke atas rumah tetangganya dan membuang tas berisi sabu-sabu tersebut.

Kemudian, pelaku kembali ke lantai dua rumahnya dan bersembunyi. “Pelaku kami tangkap saat bersembunyi di dalam lemari baju miliknya,” kata Kanit Idik II Satresnarkoba Ipda Suhari.

Pelaku kemudian digelandang menuju Mapolres untuk dimintai keterangan. Kepada polisi, pelaku mengaku setelah keluar penjara pada tahun 2015 lalu, bapak satu anak itu membuka biro jasa perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Namun, penghasilannya tidak menentu. “Tapi bukan calo. Resmi dan berizin,” kata Danny.

Pada November 2017, ia berkenalan dengan orang Madura. Temannya yang masuk daftar pencarian orang (DPO) itu menawari bisnis haram berjualan narkoba. Danny menerima tawaran tersebut. Sejak saat itu, pria bertubuh kekar itu rutin ke Madura untuk mengambil sabu-sabu tersebut. “Ditawari teman untuk berjualan sabu-sabu,” ujarnya.

Kasatresnarkoba AKP Redik Tribawanto menyatakan, anggotanya masih dikerahkan untuk menelurusi bandar yang menyuplai sabu tersebut. ”Ini masih dikembangkan,” tuturnya.

Menurut Redik, pergerakan para bandar narkoba di wilayah selatan sudah sangat masif. Karena itu, operasi digencarkan untuk mencegah narkoba masuk ke kota Giri. (yud/rof)

(sb/yud/rof/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia