Minggu, 18 Nov 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Usaha Bulu Mata

Senin, 16 Apr 2018 09:57 | editor : Aries Wahyudianto

Imanda Ratining Putri

Imanda Ratining Putri (Esti/Radar Gresik)

KARYAWAN salah satu BUMN di Gresik Imanda Ratining Putri berhasil membuka usaha bulu mata. Tak tanggung-tanggung, kini dirinya mulai mencoba memproduksi bulu mata sendiri. “Ini mulai melakukan produksi sendiri,” ujarnya.

Perempuan asal Sindujoyo ini mengatakan, pada akhir 2016 lalu mulai menekuni bisnisnya. Manda mengaku, kerap memperhatikan media social dari para make up artist. Sehingga, ia memutuskan untuk melakukan eksperimen pada dirinya sendiri, “Dari coba-coba berbagai macam bulu mata, ternyata banyak konsumen yang tanya dan membuat saya semakin semangat mengembangkan usaha,” ungkap dia.

Tak hanya berjualan bulu mata dan mendisitribusikannya ke luar kota, seperti Surabaya, Bandung, Bogor, hingga Kepuauan Riau, ia juga kerap menjadi konsultan dalam pemilihan dan pembersihan bulu mata. “Yang membuat konsumen nyaman dan cocok itu,ketika kita bisa membantu mereka memilih bulu mata yang sesuai dengan bentuk mata mereka,” sebut dia.

Dijelaskannya, tak banyak konsumen yang tahu bahwasanya model bulu mata mempengaruhi mata. Sedangkan, kekuatan make up dan tren make up sekarang sangat bergantung pada bagian mata. “Rajinnnya saya mengedukasi konsumen, membuat mereka berdatangan dan nyaman belanja, jadi kita bisa bantu orang tampil lebih cantik dan tidak hanya sekadar berjualan,” urainya.

Dirinyapun kerap berbagi info agar konsumennya bisa menjaga bulu mata agar tahan lebih lama. Karena sejatinya, bulu mata bisa digunakan beberapa kali tepat merawatnya. Hal inilah yang menjadi daya Tarik tersendiri bagi konsumen, (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia